IBL 2022: Dewa Gasak Borneo, Bali Lumat Pacific

IBL 2022: Dewa Gasak Borneo, Bali Lumat Pacific

radartasik.com, BANDUNG Dewa United Surabaya sukses menggasak Bumi Borneo pada laga pertama seri kedua IBL 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (29/1/2022). Dewa United unggul 87-78 atas Bumi Borneo.

Dewa United harus bersusah payah untuk menaklukkan Bumi Borneo. Laga alot terjadi sejak kuarter pertama. Namun, Bumi Borneo tampil lebih eksplosif sehingga memimpin 32-26.

Memasuki kuarter kedua, tim asal Kalimantan Timur itu sempat kesulitan menambah keunggulan. Kendati demikian, Bumi Borneo tetap unggul di kuarter kedua dengan skor 47-38.

Dewa United Surabaya mulai bangkit di kuarter ketiga. Tim yang diarsiteki Andy Saputra itu mengmas 25 poin, sementara Bumi hanya Borneo mengumpulkan 13 poin. Alhasil, Dewa United berbalik unggul 63-60 atas Bumi Borneo.

Memasuki kuarter keempat, Dewa United berhasil mempertahankan keunggulannya dengan tambahan 20 poin. Bumi Borneo hanya kebagian 18 angka. Alhasil, Dewa United melakukan comeback sempurna dan menang 83-78.

Xaverius Prawiro menjadi pendulang poin terbanyak bagi Dewa United dengan torehan 28 angka, disusul Kaleb Ramot Gemilang (28 poin), dan pemain asing mereka, Daryl Palmer (11 poin, 11 rebound).

Di tim Borneo FC, pencetak poin terbanyak adalah Austin Mofunanya dan Randy Bell. Dua pemain asing itu masing-masing mengemas 22 poin dan 12 rebound, serta 19 poin dan 13 rebound.

Selain Dewa United, kemenangan juga diraih Bali United Basketball. Tim asal Pulau Dewata itu mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 70-54 di Gor C'Tra Arena Bandung, Sabtu (29/1/2022).

Kedua tim bermain alot sejak awal laga. Terbukti, Bali United dan Pacificic Caesar bermain imbang 18-18 di kuarter pertama. Bali United mulai menguasai pertandingan pada kuarter kedua.

Tim yang diarsiteki Aleksandar Stefanovski itu mampu menciptakan 16 poin. Sedangkan Pacific Caesar mencatatkan tambahan sembilan angka. Alhasil, Bali United Basketball memimpin 34-27 di kuarter kedua.

Berlanjut di kuarter ketiga, Bali United kian di atas angin dengan torehan 21 angka atas Pacific Caesar. Pacific Caesar yang kesulitan menembus pertahanan lawan hanya menambah 11 poin.

Bali United menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 17 angka dari Pacific Caesar, yakni 55-38. Pada kuarter terakhir, laju Bali United kian tidak terbendung sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan 70-54.

Luis Eka Koswara menjadi pencetak poin terbanyak dari Bali United dengan torehan 17 angka. Disusul pemain asing mereka, Kendall Yancy (16 poin). Di tim Pacific Caesar, mesin gol di laga ini yakni Akeem Ellis dengan 14 angka dan Tyron Criswell (13 poin). 

Dengan hasil ini, Bali United duduk di peringkat kedua divisi putih, hasil dari empat kali menang, dan sekali kalah. Sementara Pacific Caesar berada di peringkat empat divisi merah karena baru meraih satu kemenangan dari lima laga. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: