Situ Cisamping, Cocok untuk Wisata Keluarga

Situ Cisamping, Cocok untuk Wisata Keluarga

radartasik.com,  PANGANDARAN — Sudah punya tujuan berwisata akhir pekan ini? Kabupaten Pangandaran bisa menjadi salah satu rujukan. Tidak hanya pantainya yang indah, ada alternatif tempata wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Namanya Situ Cisamping.


Objek wisata di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang itu jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Kecamatan Parigi. Akses ke sana pun cukup bagus. Hingga saat ini, wisatawan yang berkunjung ke sana belum ditarik karcis.

Pengelola Situ Cisamping Andre Sukendar mengatakan, wisatawan bisa menikmati wahana berenang, bisa juga menaiki perahu bebek untuk mengelilingi luasnya Situ Cisamping. “Dulu ada flyng fox, sekarang mah udah nggak ada,” ujarnya Jumat (28/1/2022).

Kemudian, wisatawan juga bisa menyewa kayak atau hanya sekadar kemping juga bisa. “Kalau yang mau memberi makan ikan, kami juga sediakan pakan ikan,” katanya.

Situ Cisamping dibuka sejak tahun 2017 dan dikelola oleh karang taruna juga kelompok masyarakat. “Ke depannya mudah-mudahan fasilitasnya bisa ditambah,” ujarnya.

Seorang pengunjung Aldi (23) mengatakan sejak kecil sering berenang ke Situ Cisamping. “Jadi kalau datang kesini, benar-benar nostalgia,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: