Nini Pelet, Perempuan Awet Muda nan Sakti

Nini Pelet, Perempuan Awet Muda nan Sakti

radartasik.com, KISAH Nini Pelet dari Gunung Ciremai sudah sangat melegenda. Kecantikan dan kesaktiannya tidak habis diceritakan hingga saat ini.

Cerita rakyat dari mulut ke mulut ini bahkan telah diadaptasi ke dalam sandiawara radio bahkan sinetron di televisi.

Nini Pelet dipercaya sebagai sosok perempuan yang pernah hidup di kawasan sebelah utara Gunung Ciremai. Dia memiliki daya pikat yang luar biasa terhadap kaum lelaki berkat ilmu Jaran Goyang.

Kisah yang dituturkan secara turun-temurun ini menginspirasi sejumlah seniman yang mengadaptasinya ke dalam buku kumpulan dongeng, hingga sandiwara radio, film dan sinetron.

Dikisahkan, pada zaman dahulu kala, hidup sosok perempuan muda yang getol mempelajari ilmu kesaktian dari golongan hitam.

Hingga pada suatu ketika, dia bertemu Ki Buyut Mangun Tapa dari golongan putih. Ki Buyut Mangun Tapa adalah pencipta ajian Jaran Goyang.

Perempuan itu mencuri kitab ajian Jaran Goyang dari Ki Buyut Mangun Tapa, tokoh sakti dan bijaksana. Dari kitab curian itu dia mempelajari ilmu yang kelak membuat namanya dikenal hingga saat ini.

Berkat ajian Jaran Goyang, perempuan ini menjadi sosok pemikat lelaki yang tidak ada tandingannya. Karena reputasinya sebagai pemikat asmara lelaki, ia dikenal sebagai Nini Pelet.

Bahkan, masyarakat di sekitar Gunung Ciremai percaya bahwa Nini Pelet hidup hingga usia ratusan tahun. Namun tetap awet muda dan cantik. Karena itulah, lelaki yang bertemu dengannya tidak mungkin tidak terpikat dan terpedaya.

Lantaran kisah Nini Pelet yang melegenda, hingga saat ini tidak sedikit orang yang berusaha mendapatkan ajian Jaran Goyang demi memikat pujaan hati mereka. (Radar Cirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: