Pemain Dominika Cemerlang, Popsivo Polwan Melumat Gresik Petrokimia

Pemain Dominika Cemerlang, Popsivo Polwan Melumat Gresik Petrokimia

radartasik.com, JAKARTA — Tim voli putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan melumat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada ajang Proliga 2022 di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (28/1/2022).


Tim milik Kepolisian RI itu unggul dengan skor 3-1 (25-17, 24-26, 25-20, 25-15). Pemain terbaik pada laga ini layak disematkan kepada Gina Altagracia Mambru Casilla. Perempuan asal Republik Dominika itu mencetak 24 poin dari 80 kali serangan yang ia bangun.

Tidak heran, Pelatih Popsivo Polwan Chamnan Dokmai memberikan apresiasi atas kinerja pemain 36 tahun itu. Nakhoda asal Thailand itu tercatat sudah dua kali bekerja sama dengan Gina. Maka wajar melihat mereka saling memahami satu sama lain.

”Saya mengenal karakter bermainnya. Memang masih harus adaptasi lagi, khususnya masalah kebugaran. Saya harap bisa segera diatasi dan membantu tim kami,” kata pelatih yang membawa Popsivo juara Proliga 2019 itu.

Kondisi tersebut berbanding terbalik di kubu Gresik Petrokimia. Kedatangan pemain asing baru asal Amerika Serikat Brionne Kierra Butler masih belum bisa mengangkat performa Hany Budiarti dkk.

Pelatih Gresik Ayub Hidayat menilai mantan penggawa Texas University tersebut masih perlu proses adaptasi. ”Pemain asing kami (Brionne) baru tiga hari bergabung. Masih butuh adaptasi, khususnya bola-bola cepat dengan setter yang kami miliki,” kata dia.

Tim Putra

Sementara tim voli putra Jakarta BNI 46 sukses mencuri kemenangan kedua pada ajang Proliga 2022 dengan menghempaskan Kudus Sukun Badak. Bertanding di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Jumat (28/1/2022), BNI 46 menang dengan skor tipis 3-2 (25-18, 20-25, 25-16, 23-25, 15-12).

Selepas pertandingan, Pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya. Walau harus melewati lima gim, Samsul merasa BNI 46 terus bertumbuh dari set pertama hingga terakhir.

”Melihat perkembangan tim, saya rasa mereka berkembang dari gim pertama hingga terakhir. Saya berikan apresiasi kepada mereka,” ungkap dia.

Berkat kemenangan ini, BNI 46 menduduki peringkat keempat setelah meraih dua kali menang dari empat pertandingan. Sedangkan Kudus Sukun Badak turun satu setrip ke posisi ke-5.

Rohadi Mulyo, selaku kepala pelatih Sukun Badak menilai anak asuhnya sering melakukan eror saat melakukan serve.

”Tim kami memang banyak melakukan kesalahan di serve. Saya harap ke depannya hal itu bisa diatasi agar tidak terulang,” jelas Rohadi.

Pada pertandingan melawan BNI 46, Sukun Badak tidak bisa diperkuat kapten tim, Aji Maulana. Kabarnya, mantan setter Timnas Indonesia itu absen karena ada urusan dengan pekerjaannya. Ketidakhadiran Aji membuat serang Sukun Badak mudah diantisipasi oleh BNI 46. (mcr16/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: