Warga Semringah dapat Bantuan Sembako

Warga Semringah dapat Bantuan Sembako

Radartasik.com, KOTA TASIK — Warga Paseh Babakan Baru Blok RT 07/RW03 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, semringah. Terutama mereka yang mendapat bantuan paket kebutuhan pokok (sembako) dari Yayasan Ikatan Keluarga Besar Ambalan (IKBA) Bhakti Aamily, Jumat (28/01/2022).

Kepedulian IKBA Bhakti Aamily ini menjadi sikap yang terus dipertahankan. Terlebih di masa pandemi yang belum berakhir, keadaan ekonomi masyarakat belum menentu. Beberapa masyarakat di antaranya ada yang kehilangan pekerjaan sehingga tak berpenghasilan.

Keadaan ini yang memaksa IKBA tetap konsisten untuk meringankan beban warga yang secara materi jauh dari kata berkecukupan. “Ikhtiar kami ini belum seberapa. Ini (sembako) alakadarnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga RT 07  (Warga Paseh Babakan Baru RW03),” ungkap ketua Yayasan IKBA Asep Prihadi Nagoya, kepada radartasik.com, Jumat (28/01/2022). 

Secara terpisah, Pembina Yayasan IKBA Edi Ganda Permana menyebutkan, kini saatnya saling berpangku tangan dalam hal kebaikan. Tak dipungkiri Edi, arus global saat ini banyak orang di antaranya yang cenderung mengutamakan kepentingan pribadi.

Melalui Yayasan IKBA, dirinya mencoba merangkul seluruh elemen, untuk bersama-sama menggelorakan rasa kepedulian. “Yayasan ini bukan hanya untuk alumni dari Pasundan atau keluarga pramuka saja. Kami membuka diri bagi siapa pun yang peduli untuk bersama-sama saling berbagi. Keadaan saat ini menuntut kita untuk memberikan bagian dari diri kita. Baik tenaga, ilmu, atau bahkan uang kita,” ajak pria yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya.

Sejauh ini, sambung Edi, Yayasan IKBA baru sebatas memberikan bantuan sembako. Ke depan, dirinya sudah merancang agenda transfer ilmu lewat sejumlah pelatihan. “Di yayasan ini, ada konsultan-konsultan UMKM. Mereka akan memberikan pelatihan. Termasuk di akhir Februari, agenda yang sudah kami susun adalah melaksanakan pelatihan Barista,” paparnya.  

Edi kembali mengajak warga di wilayah Priangan Timur, khususnya Kota Tasikmalaya, untuk bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diberikan untuk kepentingan dan kemajuan daerah. “Saatnya kita bangkit dan peduli. Daerah ini akan maju ketika semua pihak mau saling menyumbangkan dalam bentuk apa pun demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (try/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: