Wow, Mahasiswa Australia Temukan Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti

Wow, Mahasiswa Australia Temukan  Objek Misterius di Galaksi Bima Sakti

Radartasik.com, AUSTRALIA — Sebuah objek misterius yang belum pernah terlihat sebelumnya telah ditemukan di Galaksi Bima Sakti.

Objek itu pertama kali ditemukan oleh seorang mahasiswa di Curtin University Honors Tyrone O'Doherty di wilayah pedalaman Australia Barat, Murchison Widefield Array.

Menggunakan teleskop dan teknik baru yang ia kembangkan, O'Doherty menemukan objek tersebut ketika mengamati ledakan besar energi di ruang angkasa.

Objek seperti itu memang kerap ditemukan. Namun para peneliti menyebut objek kali ini berbeda karena energi menyala selama satu menit penuh setiap 18 menit.

O'Doherty yang merupakan bagian dari tim yang dipimpin oleh astrofisikawan dari Pusat Internasional untuk Penelitian Radio Astronomi (ICRAR), Dr Natasha Hurley-Walker kemudian mempelajari objek tersebut.

“(Objek itu) muncul dan menghilang selama beberapa jam selama pengamatan kami. Itu benar-benar tidak terduga, agak menakutkan bagi seorang astronom karena tidak ada sesuatu di langit yang bisa melakukan itu,” kata Hurley-Walker, seperti dikutip BBC.
 
ICRAR menjelaskan, setelah menelusuri kembali data selama bertahun-tahun, tim dapat menetapkan bahwa objek tersebut berjarak sekitar 4.000 tahun cahaya dari Bumi, sangat terang dan memiliki medan magnet yang sangat kuat.

Teori seputar objek yang mungkin termasuk bintang neutron. Namun, banyak dari penemuan itu tetap menjadi misteri. (rmol.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: