Konsisten Wujudkan Ciamis Bersih Narkoba

Konsisten Wujudkan Ciamis Bersih Narkoba

radartasik.comCIAMIS - Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (27/1/2022).


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis Drs Wawan Ruhiyat MM mengatakan, tujuan rakor ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman fasilitasi P4GN kepada seluruh anggota tim terpadu serta memberikan bahan/materi kepada tim terpadu P4GN untuk dapat disampaikan kembali di lingkungan kerja, masyarakat maupun keluarga. 

“Kami sedang menyusun Perda P4GN, juga sudah mengajukan SK Tim Terpadu P4GN,” ujar dia, menjelaskan.

“Tim Terpadu harus bisa mengimplementasi Inpres No 2 Tahun 2020 yang berlaku baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota di seluruh Indonesia, yaitu untuk membuat rencana aksi daerah P4GN,” ucapnya.

Kasubbag Umum BNNK Ciamis Rachman Haerudin SSos menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kesbangpol Ciamis secara intensif dan penuh semangat mengoordinasikan SKPD-SKPD di Kabupaten Ciamis maupun instansi-instansi vertikal untuk melaksanakan program P4GN, dalam rangka mewujudkan Bersih Narkoba.

“Pemerintah telah menyatakan Indonesia sudah masuk dalam kondisi darurat narkoba, untuk itu mari seluruh komponen masyarakat bersatu, bersinergi bagaimana kita harus bersikap, bagaimana kita harus melakukan upaya-upaya secara bersam-sama dalam menanggulangi narkoba,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: