Kepala Bapenda Harus Pintar Cari Uang

Kepala Bapenda Harus Pintar Cari Uang

radartasik.com, PANGANDARAN — Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata membeberkan kriteria calon kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang diinginkannya.


“Kriterianya harus pintar mencari uang,” ungkapnya saat ditemui di Desa Karangbenda Kamis (27/1/2022). Intinya, kata dia, kepala Bapenda yang kini sedang dilelang harus diisi orang yang berintergritas tinggi.

“Pekerja keras tentunya. Karena hubunganya dengan pendapatan daerah,” tambahnya.

Lanjut dia, kepala Bapenda harus bisa mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan. “Jadi bukan hanya mengurusi administrasi saja, tapi harus bisa membuat strategi,” jelasnya.

Ia mengatakan proses lelang jabatan harus seobjektif mungkin. “Saya yakin nanti yang jadi kepala Bapenda bisa memaksimalkan tugasnya,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan calon kepalan Bapenda akan mengikuti proses wawancara dengan bupati. “Nanti bupati akan meminta visi misi si calon dan juga bertanya soal lainnya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tujuh aparatur sipil negara (ASN) berkompetisi dalam lelang jabatan untuk dua organisasi perangkat daerah (OPD). Dua jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, tujuh ASN asal Pangandaran yang mengikuti lelang jabatan ini, tiga di antaranya melamar ke Disdukcapil. Empat orang lagi melamar Kepala Bappenda. “Yang melamar ke Disdukcapil yakni Ayi Rohanah, Yadi Setiadu dan Edi Kusnadi,” jelasnya kepada wartawan Rabu (26/1/2022).

Sementara yang melamar sebagai kepala Bappenda adalah Erik Krisnayudha, Astawijaya Saputra, Dadang Solihat, Wawan Irawan dan Yadi Gunawan. “Ada 12 poin tahapan seleksi. Beberapa tahapan sudah dilaksanakan. Tahapan ini sampai 1 Februari mendatang,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: