MTsN 10 Tasikmalaya Menuju Madrasah Digital, Sekarang Memiliki Gedung SSBN

MTsN 10 Tasikmalaya Menuju Madrasah Digital, Sekarang Memiliki Gedung SSBN

Radartasik.com, TASIK — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya memiliki Gedung SBSN yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran digitalis untuk menunjang pembelajaran kelas.


Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sopiyudin, S.Ag, M.SI mengatakan, gedung tersebut sudah diresmikan secara formal oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) di Kota Cirebon, tepatnya di MTsN 2 Cirebon. 

"Hari ini kita tasyakuran supaya lebih barokah lagi penggunaan gedung SBSN ini," katanya kepada radartasik.com, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, gedung tersebut memang luar biasa untuk menunjang proses pembelajaran dilengkapi sarana digital di kelas selain lebih nyaman karena juga dilengkapi taman di luarnya. Terlebih MTsN 10 merupakan sekolah Adiwiyata. 

"Gedung ini juga tersedia peralatan digitalisasi untuk pembelajaran siswa di kelas," kata Ade Yuyu Sopiyudin.

Saat ini yang terus diupayakannya yakni peningkatan SDM untuk tenaga pendidik saja, agar lebih terciptanya pembelajaran digitalisasi itu. 

"Itu guna mengoptimalkan gedung ini agar betul-betul bisa dinikmati untuk pelajaran seluas-luasnya untuk kegiatan siswa," ujar dia.

Menurutnya, segala sesuatu yang ada di sekolah itu bisa menjadi pembelajaran, baik kelas fasilitas termasuk taman untuk menunjang Adiwiyata yang saat ini terus ditingkatkan. 

"Siswa akan merasakan kenyamanan saat pembelajaran, termasuk tersedia smart tv," katanya.

Yuyu Sopiyudin berharap, dengan adanya fasilitas penunjang itu, pihaknya bisa mengejar target bahwa MTsN 10 pada tahun depan menjadi Madrasah Digital

"Mudah-mudahan tahun depan madrasah digital ini tercapai," harap dia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H Usep Saefudin Muhtar mengatakan, saat ini tidak bisa dimungkiri terjadi digitalisasi. Makanya saat ini pembelajaran digitalisasi itu harus segera diberlakukan di setiap madrasah. "Salah satunya di MTsN 10 Tasikmalaya," ujar H Usep Saefudin Muhtar.

H Usep Saefudin Muhtar berharap, dengan adanya gedung tersebut bisa lebih meningkatkan motivasi pembelajaran siswa di kelas. 

"Mudah-mudahan saja dengan kenyamanan fasilitas pelajaran bisa menciptakan siswa yang berkualitas," ujar H Usep Saefudin Muhtar berharap. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: