Berebut Dua Kursi Kepala Dinas di Pangandaran

Berebut Dua Kursi Kepala Dinas di Pangandaran

radartasik.comPANGANDARAN — Sebanyak tujuh aparatur sipil negara (ASN) berkompetisi dalam lelang jabatan untuk dua organisasi perangkat daerah (OPD). Dua jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, tujuh ASN asal Pangandaran yang mengikuti lelang jabatan ini, tiga di antaranya melamar ke Disdukcapil. Empat orang lagi melamar Kepala Bapenda. “Yang melamar ke Disdukcapil yakni Ayi Rohanah, Yadi Setiadu dan Edi Kusnadi,” jelasnya kepada wartawan Rabu (26/1/2022).

Sementara yang melamar sebagai kepala Bapenda adalah Erik Krisnayudha, Astawijaya Saputra, Dadang Solihat, Wawan Irawan dan Yadi Gunawan. “Ada 12 poin tahapan seleksi. Beberapa tahapan sudah dilaksanakan. Tahapan ini sampai 1 Februari mendatang,” katanya.

Kemudian tahapan yang krusial yakni tes wawancara, akan diawasi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dari Kemendagri. “Masih tentatif sih,” terangnya.

Tahapan seleksi yang telah dilaksanakan adalah uji kompetensi penulisan makalah. “Makalah yang dibuat adalah strategi OPD yang akan dipimpin dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa,” bebernya.

Sebenarnya, lelang jabatan di Disdukcapil pernah terisi sebelumnya. Namun pejabat yang terpilih mundur. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: