Tiga Orang Meninggal Dunia dari 11 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Tasikmalaya

Tiga Orang Meninggal Dunia dari 11 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Tasikmalaya

Radartasik.com, TASIKMALAYASatuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya sejak awal Januari 2022 telah menangani 11 kasus kecelakaan lalu lintas. Tiga korban dalam kecelakaan-kecelakaan itu meninggal dunia.


Salah satu kecelakaan lalu lintas yang ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya terjadi di Jalan Raya Tasik-Singaparna, tepatnya, Cikunir, Kecamatan Singaparna pada Rabu (26/1/2022) sore.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Aripin mengatakan, untuk kejadian laka lantas pada Rabu (26/1/2022) sore itu melibatkan sepeda motor Suzuki FU dengan truk dan mobil.

Dalam kejadian itu, satu pengendara motor meninggal dunia dan dua rekannya mengalami luka-luka. 

"(Korban meninggal) Ferdy Herdiansyah (16) Alamat Kampung Jajaway Desa Cikuya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya," kata Ipda Aripin kepada wartawan di Polres Tasikmalaya, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, kecelakaan yang melibatkan tiga korban terjadi pada pukul 14.00 di Jalan Raya Tasik-Singaparna, Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Saat itu sepeda motor yang dikendarai Ferdy melaju dari arah Kota Tasikmalaya menuju Singaparna, sesampainya di TKP, kendaraan sepeda motor tersebut berusaha mendahului mobil Suzuki Escudo yang ada di depannya. 

Pada waktu bersamaan, kata dia, datang dari arah Singaparna menuju Kota Tasikmalaya sebuah truk dan bersenggolan. 

"Setelah bersenggolan sepeda motor itu terpental kepada kendaraan Suzuki Escudo yang berusaha didahului pengendara sepeda motor korban," jelas dia.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia di TKP atas nama Ferdy dan dua orang luka ringan. Korban yang meninggal dunia itu merupakan pelajar. 

"Untuk truk yang bersenggolan kabur, namun identitasnya sudah dikantongi oleh kami," kata dia.

Ipda Arifin menjelaskan, sejak Januari 2022 ini pihaknya mencatat ada 11 kecelakaan lalu lintas, tiga orang diantaranya meninggal dunia. 

"Hingga saat ini ada 11 kejadian laka lantas yang ditangani oleh kami, tiga orang meninggal dunia," kata Ipda Aripin menjelaskan. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: