Operasi Prokes Kembali Digencarkan

Operasi Prokes Kembali Digencarkan

radartasik.com,  CIAMIS - Wilayah Kecamatan Panawangan Ciamis dan Kabupaten Pangandaran mulai menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, Rabu (26/1/2022). Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di pasar, pertokoan dan warung makan di wilayah Desa Girilaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis serta Polsek Cijulang.


Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo mengatakan, operasi yustisi penegakan disiplin prokes melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri. “Pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan secara masif di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan hadirnya varian omicron,” ujar dia kepada Radar, kemarin.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesadaran kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona yakni 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata dia, menambahkan.

Terpisah, Kapolsek Cijulang AKP Budi Purwanto mengatakan operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. Sebab masyarakat sampai saat ini diharapkan tetap waspada mengingat status pandemi masih melekat.

“Kami minta masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19. Situasi saat ini masih pandemi dan protokol kesehatan jadi salah satu cara agar kita tidak terpapar virus corona dan ada varian baru omicron,” katanya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: