Sidang M Kace Diwarnai Demo

Sidang M Kace Diwarnai Demo

radartasik.com, CIAMIS — Kiai dan santri dari berabagi daerah mendatangi Pengadilan Negeri Ciamis untuk meminta hakim menghukum terdakwa penistaan agama M Kace seberat-beratnya, Rabu (26/1/2022) pagi.


Koordinator Aksi KH Syarif Hidayat mengatakan, aksi kali ini sebagai bentuk dukungan terhadap kejaksaan dan pengadilan yang saat ini menangani kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Kace. “Kami berharap agar pihak kejaksaan menghukum Kace seberat-beratnya.  Karena kami santri dan kiai ini masih mempercayai aparat hukum dalam menangani kasus tersebut,” jelasnya.

“Kami tegaskan dukungan terhadap aparat serta hormat kepada aparat, bila nanti persidangan tidak memuaskan kami akan ambil sikap nantinya,” kata dia, menambahkan.

Kata dia, yang hadir aksi kali ini  santri dan kiai dari Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya bahkan ada ormas untuk menyaksikan persidangan Kace. “Aksi tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun massa akan terus menunggu dan menghadiri setiap persidangan M Kace sampai vonis,” ujar dia, menjelaskan.

Humas Pengadilan Negeri Ciamis Indra Muharam mengatakan, saat ini masih sidang agenda pemeriksaan saksi-saksi, yakni skasi dari berkas lima orang. “Jadi sidangnya memang sampai malam terus, kalau saksi terbilang lama,” kata dia, menjelaskan.

Saat dikonfirmasi Kuasa Hukum M Kece, Kamarudin Simanjuntak SH terkait persidangan pemeriksaan saksi, melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: