Mancini Bahas Masa Depan Insigne dan Panggilan Balotelli

Mancini Bahas Masa Depan Insigne dan Panggilan Balotelli

radartasik.com - Roberto Mancini menegaskan Lorenzo Insigne dan Luiz Felipe memiliki masa depan dengan skuad Italia. Sementara memanggil Mario Balotelli untuk play-off Piala Dunia bukanlah tanda keputusasaan.


Pertemuan ini disebut sebagai cara bagi pelatih untuk menyentuh basis dengan pemain yang ada dan melihat calon pendatang baru menjelang play-off Piala Dunia pada bulan Maret.

Mereka harus melewati Makedonia Utara terlebih dahulu, kemudian menghadapi Portugal atau Turki untuk memperebutkan satu tempat di Qatar 2022.

“Kami akan menjalani dua sesi latihan hari ini dan besok, kemudian pertandingan antar peringkat pada Jumat pagi,” kata Mancini dalam konferensi persnya dikutip radartasik.com dari Football Italia.

“Kami akan menguji beberapa solusi taktis, karena dua hari tidak banyak bekerja, tetapi mungkin juga tepat untuk mengevaluasi mereka yang sudah lama tidak dipanggil, seperti Balotelli dan lainnya,” tuturnya.

“Pintu Nazionale selalu terbuka untuk semua orang dan jika ada pemain yang bisa membantu kami, maka kami senang,” ujar Roberto Mancini.

Roberto Mancini ditanya apakah membawa kembali striker Adana Demirspor Mario Balotelli setelah tiga tahun dilanda keputusasaan karena cedera Andrea Belotti dan penampilan buruk Ciro Immobile untuk Italia.

“Jika keputusasaan adalah apa yang kami alami sebelum Euro, maka itu berhasil bagi kami… Mungkin kami memberikan yang terbaik ketika kami merasa sedikit putus asa, tetapi setelah mengatakan itu, saya tidak berpikir ini adalah situasi keputusasaan,” tuturnya.

“Balotelli selalu memberikan teknik yang hebat, ini hanya tentang melihat kebugaran fisiknya. Kami agak kehilangan dia baru-baru ini, jadi melihatnya dari dekat selama beberapa hari bisa jauh lebih membantu. Kami penasaran untuk melihat bagaimana dia melakukannya setelah beberapa saat dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dari dekat dalam pelatihan,” ujarnya.

“Dia tidak perlu menjanjikan apa pun kepada kita, sama seperti kita tidak memberinya janji. Saya pikir dia senang berada di sini dan saya akan mengevaluasi dia sama seperti yang lainnya, itu saja,” katanya.

Mengingat Mario Balotelli mendapatkan panggilan meskipun bermain sepak bola klubnya di Turki, apakah itu berarti Lorenzo Insigne memiliki masa depan dengan Nazionale bahkan setelah dia pindah ke Toronto FC dan MLS pada bulan Juli?

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Lorenzo. Kami memiliki pertandingan pada bulan Maret dan Juni, dia akan tetap di sini, kemudian ada jendela pada bulan September dan Piala Dunia, tetapi membicarakannya sekarang tampaknya terlalu dini,” tuturnya.

Di antara wajah-wajah baru yang dipanggil kali ini adalah striker Cagliari Joao Pedro dan bek Lazio Luiz Felipe, keduanya baru saja mengamankan paspor Italia.

“Joao Pedro telah berada di Italia selama bertahun-tahun, dia memiliki kualitas teknis yang baik dan jika dia ada di sini, itu karena dia dapat melakukan pekerjaan,” ujarnya.

“Kami menganggap Luiz Felipe sebagai bek hebat yang bisa memiliki masa depan yang nyata dengan skuad Italia,” katanya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: