FC Barcelona Bakal Buka Akademi Sepak Bola di NTB

FC Barcelona Bakal Buka Akademi Sepak Bola di NTB

Radartasik.com — Nusa Tenggara Barat kini mulai dilirik banyak negara setelah hadirnya sirkuit MotoGP Mandalika. Selain olahraga balap motor paling bergengsi di dunia, kini kesempatan emas kembali menghapiri NTB yakni rencana dibangunnya sekolah bola oleh salah satu klub raksasa Spanyol, FC Barcelona.
 
Pada Selasa (25/1), Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mendengarkan penjelasan Stephanie, Head of Business Development APAC-FC Barcelona soal konsep sekolah bola yang telah dibangun FC Barcelona. 
 
Dalam pertemuan secara daring itu juga dijelaskan soal sekolah sepak bola serupa telah dibangun di banyak negara dan keberhasilannya selain membina pesepakbola muda, juga memperkenalkan kerja sama bisnis yang mengelola komunitas penggemar klub FC Barecelona.
 
“Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerja sama bisnis berkembang,” kata Stephanie.
 
Sementara Commercial Partnership Manager Southeast Asia & Oceania-FC Barcelona Diani NM , yang merupakan putri asli NTB menambahkan, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika ini terealisasi. Mulai dari hadirnya pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona.
 
Wagub Hj Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, selain untuk mencari bibit pemain bola internasional, rencana ini juga sebagai upaya pengembangan sport tourism.
 
“Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism,” kata wagub yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Yusron Hadi, Kepala Dispora Surya Bahari, dan Kadisdikpora Aidy Furqan.
 
Rohmi menegaskan, NTB sangat terbuka dengan rencana kerja sama ini. Mengingat, NTB juga sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism. Namun wagub berharap, rencana sekolah bola FC Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka. (lombok post/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: