Angin Kencang Banjar Tumbangkan Pepohonan

Angin Kencang Banjar Tumbangkan Pepohonan

radartasik.com, BANJAR — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, Selasa (25/1/2022) sore membuat pohon-pohon bertumbangan.


Seperti yang terjadi di kompleks perkantoran Purwaharja Kecamatan Purwaharja, pohon jenis katapang tumbang hingga menimpa sepeda motor. Beruntung kendaraan roda dua tersebut tidak rusak parah. “Alhamdulillah seperti baik-baik saja (motornya),” kata Ato pemilik motor yang tertimpa pohon tumbang.

Selain motor, pohon tumbang juga menimpa mobil milik pegawai di kompleks perkantoran Purwaharja. Beruntung mobilnya hanya tertimpa ranting-ranting pohon, lantaran jaraknya cukup jauh dari batang pohon.

Di kompleks perkantoran Purwaharja, pohon-pohon banyak yang tumbang. Atap musala juga terbang terbawa angin.

“Terlalu banyak titik pohon tumbang sehingga kita fokus evakuasi di jalur utama dulu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi.

Banyaknya pohon tumbang di berbagai titik tak sebanding dengan jumlah personel BPBD yang tersedia. Dengan begitu, pihaknya belum bisa melakukan evakuasi di titik lain.

Hingga kini BPBD, TNI, Polri dan masyarakat masih melakukan evakuasi. “Kita masih lakukan pendataan di titik mana saja terjadi pohon tumbang,” ujar Kusnadi. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: