Hujan Es Tasikmalaya, Kubah Masjid Ambruk di Cihideung Timpa Dua Motor

Hujan Es Tasikmalaya, Kubah Masjid Ambruk di Cihideung Timpa Dua Motor

radartasik.com, KOTA TASIK — Kubah masjid ambruk di Kecamatan Cihideung menimpa dua motor saat terjadi hujan es di Kota Tasikmalaya, Selasa (25/01/22) sore.


Kubah masjid ambruk itu yakni di Masjid Jamie Al-Istiqomah di Kampung Cipicung Kelurahan Tugujaya. Masjid tersebut baru direnovasi tiga bulan yang lalu.

Beruntung, saat kubah masjid ambruk tidak ada korban jiwa. Hanya dua motor yang sedang parkir di dekat lokasi ikut tertimpa kubah itu. Untuk menangani hal tersebut, warga gotong-royong membersihkan puing kubah.

“Kejadiannya pas Ashar kang. Saya lagi duduk di pinggir masjid tiba-tiba 'brak' dan jatuh menimpa dua motor yang sedang parkir,” ujar Agus Nasaromdhoni (57), bendahara DKM Masjid tersebut.


Es batu yang jatuh dari langit diperlihatkan warga usai hujan es dan masyarakat menyaksikan pohon tumbang di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Menurut dia, kubah masjid ambruk itu juga mengenai genting dua rumah. Namun kedua rumah tersebut tidak rusak parah dan atapnya langsung diperbaiki warga secara gotong-royong.

“Ini masjid habis direnovasi belum selesai. Sudah dipakai. Belinya kubah Rp 64 juta. Kerugian akibat bencana alam ini diperkirakan Rp 100 juta. Saat kejadian di dalam masjid untungnya tak ada orang,” ucapnya. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: