Pohon-Pohon Bertumbangan saat Hujan Es Tasikmalaya

Pohon-Pohon Bertumbangan saat Hujan Es Tasikmalaya

radartasik.com - KOTA TASIK — Sejumlah pohon tumbang di beberapa titik saat terjadi hujan es di Kota Tasikmalaya yang diwarnai angin kencang pada Selasa (25/1/2022) pukul 14.35 WIB.


Pohon-pohon yang berjatuhan itu terjadi di Jalan SL Tobing, Jalur 2 Pasar Cikurubuk-Paseh, Dadaha, depan Kelurahan Nagarawangi dan Jalan Mangkubumi. Di Simpang Padayungan juga ada beberapa baliho yang berjatuhan.

Aparat yang berwenang hingga saat ini sedang berupaya untuk mengevakuasi pohon-pohon tumbang. Terutama yang jatuh ke jalan raya. Seperti yang terjadi di Jalan SL Tobing.

Adapun hujan es yang terjadi menghebohkan warga Kota Tasikmalaya. Kecemasan timbul ketika angin kencang menderu. Bahkan menggulingkan sepeda motor dan gerobak di pinggir jalan di Jalan Terusan BCA, Kecamatan Cihideung.

Berdasarkan pantauan radartasik.com sebelumnya, hujan es Tasikmalaya terjadi di Jalan RE Martadinata, SL Tobing, Tarumanagara, Tawang, Bale Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Hujan es yang berjatuhan menyerupai batu-batu kecil.

“Saya lihat es sebesar batu kecil berjatuhan ke kaca mobil saya. Saya mau jemput anak saya ke tempat les di Tridaya, Jalan RE Martadinata,” ujar Metty Murherliyany, warga Nagarasari, Cipedes.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya saat ini tengah terjun ke lapangan melakukan berbagai langkah evakuasi.

“Ini lagi di jalan kang menuju lokasi pohon tumbang dan lainnya. Bencana alamnya apa saja masih kita inventarisir kang,” kata Harisman, Manager Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: