Hujan Es Tasikmalaya Diwarnai Angin Kencang, Pohon Tumbang, Motor dan Gerobak Terguling

Hujan Es Tasikmalaya Diwarnai Angin Kencang, Pohon Tumbang, Motor dan Gerobak Terguling

radartasik.com, KOTA TASIKMALAYA — Hujan es di Kota Tasikmalaya dibarengi angin kencang terjadi pada Selasa (25/1/2022) pukul 14.35 WIB.


Informasi yang radartasik.com himpun, hujan es batu ini seperti tumpah di Kota Tasikmalaya. Bahkan di beberapa titik lokasi terjadi pohon tumbang.

Seperti di Jalan RE Martadinata, SL Tobing, Tarumanagara, Tawang, Bale Kota Tasikmalaya dan sekitarnya turun es saat hujan deras sebesar batu kecil.

Sedangkan pohon tumbang terjadi di Jalan SL Tobing, Jalur 2 Pasar Cikurubuk-Paseh, Dadaha, Depan Kelurahan Nagarawangi dan Jalan Mangkubumi.

Tak hanya itu, di Simpang Padayungan terdapat beberapa baliho yang berjatuhan dikarenakan hujan deras disertai angin kencang.

Bencana serupa juga terjadi di Jalan Terusan BCA, Kecamatan Cihideung. Beberapa motor warga yang terparkir di pinggir jalan terguling. Bahkan gerobak pedagang pun ikut terguling saking kencangnya angin.

“Saya lihat es sebesar batu kecil berjatuhan ke kaca mobil saya. Saya mau jemput anak saya ke tempat les di Tridaya, Jalan RE Martadinata,” ujar Metty Murherliyany, warga Nagarasari Cipedes.

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya saat ini tengah terjun ke lapangan melakukan berbagai langkah evakuasi.

“Ini lagi di jalan kang menuju lokasi pohon tumbang dan lainnya. Bencana alamnya apa saja masih kita inventarisir kang,” kata Harisman, Manager Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: