Harga Cabai di Pasar Pangandaran Mengalami Penurunan

Harga Cabai di Pasar Pangandaran Mengalami Penurunan

radartasik.com, PANGANDARAN — Kabar baik bai masyarakat terutama ibu-ibu. Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Pangandaran mengalami penurunan.


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan komoditas yang mengalami penurunan di Pasar Kalipucang adalah cabai rawit, cabai hijau dan telur ayam.

“Cabai rawit dari Rp 40 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, lalu cabai hijau dari Rp 20 ribu menjadi Rp 15 ribu per kilogram, kemudian telur ayam BR dari Rp 24 ribu menjadi Rp 22 ribu per kilogram,” ungkapnya Senin (24/1/2022).

Kemudian di Pasar Pananjung, ada empat komoditas yang mengalami penurunan. Di antaranya cabai rawit, bawang merah, daging ayam dan telur ayam.

Cabai rawit dari Rp 45 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, bawang merah dari Rp 28 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, daging ayam dari Rp 42 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogramnya serta telur ayam dari Rp 22,5 ribu menjadi menjadi Rp 22 ribu.

Sementara di Pasar Parigi yang mengalami penurunan adalah cabai merah, cabai keriting, cabai rawit, bawang putih, daging ayam dan telur ayam. Cabai merah dari Rp 35 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, cabai keriting dari Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram, cabai rawit dari Rp 50 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram, bawang putih dari Rp 30 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, daging ayam dari Rp 43 ribu menjadi Rp 41 ribu per kilogram dan telur ayam dari Rp 25 ribu menjadi Rp 23 ribu per kilogramnya.

Tedi mengimbau masyarakat tidak berlebihan dalam berbelanja. Agar inflasi tidak terjadi di Kabupaten Pangandaran. Ia juga meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam mengatur keuangan. “Jadi bisa diatur uang belanjaan, kemudian untuk kebutuhan yang lainnya,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: