Hebat, Satpam Bjb di Rajapolah, Tasikmalaya Dibantu Warga Berhasil Menangkap Pembobol ATM

Hebat, Satpam Bjb di Rajapolah, Tasikmalaya Dibantu Warga Berhasil Menangkap Pembobol ATM

Radartasik.com, TASIKDeni Syafaat, seorang Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Jabar Banten (Bjb) Unit Rajapolah di Kabupaten Tasikmalaya berhasil menggagalkan dan menangkap seorang pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kompleks Ruko Pusat Kerajinan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/01/2022) .


Pelaku pembobolan ATM tersebut masih berusia muda asal Tasikmalaya. Pembobol itu terpergok sedang membongkar brankas ATM usai berpura-pura mengambil uang di mesin Minggu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. 

"Saya sedang piket jaga malam, mulanya saya mencurigai ada seorang pria masuk ke ATM dan berpura-pura memasukan PIN dalam waktu agak lama sekitar 4 menit berlangsung di dalam saat subuh," katanya, Senin (24/01/22). 

"Saat didekati, pelaku terlihat malah sedang membongkar brankas ATM pakai tangan kosong tanpa memakai alat. Brankas pun terbuka dan rusak," sambungnya.

Terang dia, usai melihat gerak gerik pelaku dirinya langsung meminta bantuan masyarakat sekitar dan menangkapnya untuk segera diamankan ke pos jaga. 

Beruntung aksi pelaku keburu tertangkap tangan dan tak sempat membawa uang dalam brankas yang sudah terbuka dirusak pelaku. 

"Aksi dia sudah keliatan soalnya pas begitu merusak berankas ATM pakai tangannya, langsung diamankan oleh saya dibantu warga di sini. Soalnya, saya melihat sudah aksi langsung diamankan," terangnya.

Asalnya, tambah dia, brankas itu terkunci dan langsung terbuka. Untuk kerugian uang tidak ada, hanya kerusakan brankas ATM saja karena keburu terpergok dirinya.

Saat beraksi, jelas Deni, pelaku datang sendiri dengan memakai motor dan langsung masuk ke mesin ATM. 

Saat kejadian dia memastikan tak ada rekan pelaku lainnya baik di luar mesin ATM ataupun di dalamnya. 

Seusai pelaku ditangkap dan diamankan, dirinya langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Rajapolah Polrssta Tasikmalaya. 

Pelaku pun akhirnya dibawa ke Polsek Rajapolah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Saya langsung lapor dan menyerahkan pelaku, lalu dibawa ke Polsek dan ditangani oleh Kepolisian," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: