Curug Cipuringis Bisa Jadi Alternatif Berwisata

Curug Cipuringis Bisa Jadi Alternatif Berwisata

radartasik.com, PANGANDARAN — Banyak alternatif untuk berwisata di Kabupaten Pangandaran. Salah satu destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi yakni Curug Cipuringis di Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang.


Curug atau air terjun tersebut baru dibuka untuk umum satu bulan lalu. Untuk bisa mencapai Curug Cipuringis dari jalan utama Pangandaran-Kalipucang sekitar 30 menit.

Pengelola Curug Cipuringis Dayu Umbara mengatakan ketinggian Curug Cipuringis sekitar 35 meter. “Di bawahnya ada kolam yang bisa dijadikan tempat berenang,” ungkapnya kepada wartawan Minggu (23/1/2022).

Kedalaman kolam, kata dia, bisa sampai tiga meter. “Jadi buat pengunjung lebih berhati-hati, karena kedalamanya bisa berubah-ubah,” terangnya.

Namun pengunjung, kata dia, bisa menyewa ban kepada pengelola jika ingin berenang. “Kami ngambil pendapatnya dari sewa ban saja, di depan juga ada kencleng,” katanya.

Di lokasi tersebut cocok untuk dijadikan tempat botram, apalagi di sekelilingnya banyak pepohonan. “Nantinya akan kami tambah fasilitas di sini, aksesnya juga akan kita perbaiki,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung Nenden Suhendi (34) memuji keindahan Curug Cipuringis. “Sejuklah, disini dulunya sawah loh,” terangnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: