Polres Pangandaran Segera Berdiri, Kemenpan RB Sudah Setujui Struktur Organisasinya

Polres Pangandaran Segera Berdiri, Kemenpan RB Sudah Setujui Struktur Organisasinya

radartasik.com, CIAMIS — Gedung Polres Pangandaran segera dibangun lantaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengesahkan struktur organisasinya per tanggal 11 Januari 2022. 

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi membenarkan Polres Pangandaran sudah disahkan strukturnya. ”Karena internal Polri harus ada struktur dulu, baru ada bangunan,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan selama ini Kabupaten Pangandaran masuk wilayah hukum Polres Ciamis. Polres ini membawahi dua wilayah, yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. 

Bahkan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sudah meminjamkan aset kantor sekretariat daerah (setda) kepada Polri untuk digunakan sebagai pendukung operasional Polres Pangandaran.

”Dimana kantor setda yang berada di daerah Parigi akan dipakai sebagai mapolres persiapan,” papar kapolres.

Terkait pembangunan mulainya kapan, kapolres menyatakan, masih menunggu arahan dari pimpinan. Nantinya, personel berasal dari Mabes Polri. Dimana, nanti Mabes Polri akan menunjuk siapa kapolres dan pejabat-pejabat utamanya.

Bahkan, Polri sudah mulai mendistribusikan personel. ”Untuk personel yang sudah di Polsek Pangandaran tetap di polsek,” paparnya.

Sebelumnya, kata dia, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi sudah meninjau lahan yang akan dibangun Mapolres Pangandaran. ”Lokasinya berada di daerah Wonoharjo Kecamatan Pangandaran,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan Setda Pangandaran akan pindah pada akhir Februari 2022 ke kantor baru. Setda lama akan dipakai untuk polres persiapan.

”Kantor bupati yang sekarang akan dipakai rumah dinas bupati, dimana setda lama dipakai polres persiapan,” pungkas bupati. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: