Ratusan PNS di Ciamis Dirotasi Mutasi

Ratusan PNS di Ciamis Dirotasi Mutasi

radartasik.com, CIAMIS - Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 329 pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 08.00 di Gedung Islamic Center Ciamis.


Herdiat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Jabatan adalah salah satu bentuk kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pemerintah kepada para pegawai. Sehingga sudah sepantasnya para ASN ini bisa bekerja lebih baik di tempat yang baru.

Kemudian, Herdiat juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para ASN baik pejabat struktural maupun fungsional atas kinerja yang luar biasa.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak ibu sekalian atas kinerjanya yang luar biasa, sehingga Kabupaten Ciamis meraih predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dengan nilai kepatuhan 93,22 tertinggi di Jawa Barat,” jelasnya.

“Diharapkan para ASN tidak cepat berpuas diri dengan penghargaan tersebut, akan tetapi dijadikan motivasi agar terus lebih baik lagi ke depannya. Jangan langsung berpuas diri, paling tidak harus ada capaian target, saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga tahun depan paling tidak kita mencapai 99%,” ujar dia, menambahkan. 

Kata dia, dalam mencapai target tersebut tentu harus banyak hal yang disiapkan, baik infrastruktur maupun digitalisasi yang menyangkut sumber daya manusia.

“Tingkatkan terus inovasi dan kolaborasi agar penghargaan ini bisa dipertahankan, terutama pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.

“Saya ingin tahun 2022 ini kita bisa berlari lebih kencang lagi, kalau bapak ibu semua siap, insyaallah hasilnya akan sesuai dengan harapan,” kata dia, menambahkan. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan dan memenuhi formasi jabatan fungsional dalam rangka peningkatan kinerja. Adapun pejabat yang dilantik berjumlah 329 orang.

“Terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama 6 orang, pejabat administrasi 103 orang, pejabat fungsional 17 orang, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah 194 orang dan jabatan fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas 9 orang,” pungkasnya. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: