Instagram Memperkenalkan Fitur Baru Untuk Konten Eksklusif

Instagram Memperkenalkan Fitur Baru Untuk Konten Eksklusif

Radartasik.comCEO Instagram, Adam Mosseri telah meluncurkan tiga fitur penghasil uang baru untuk pembuat konten yang menggunakan platform dalam upaya untuk bersaing dengan situs seperti OnlyFans dan Patreon yang menawarkan aliran pendapatan yang dapat diandalkan pengguna.

“Pencipta melakukan apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah, dan penting bahwa itu dapat diprediksi,” kata Mosseri dalam sebuah posting Instagram yang menjelaskan fitur-fitur baru pada hari Rabu (19/1/2022). “Berlangganan adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang dapat diprediksi.” Tambahnya.

Instagram akan dapat mengirimkan cerita langsung ke pelanggan menggunakan fitur baru yang saat ini hanya tersedia untuk sekelompok kecil pembuat konten yang telah dipilih sebelumnya. 

Perusahaan induk Meta CEO Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut pada hari Rabu (19/1/2022) melalui Facebook, yang telah menawarkan fitur 'langganan' sendiri sejak 2018 tetapi tidak dapat bersaing secara serius dengan model yang berpusat pada pembuat seperti Patreon.

Pelanggan juga akan memiliki akses ke streaming langsung eksklusif yang diproduksi oleh pembuat konten, dan akan menerima lencana ungu khusus di sebelah nama pengguna mereka. 

Pembuat konten yang meninjau komentar akan dapat mengenali pelanggan dan mungkin, memprioritaskan interaksi dengan mereka.

Mosseri akhirnya menyarankan model luar berlangganan pada Instagram, dengan pembuat dapat mengambil daftar pelanggan mereka dan membawa keluar dari Instagram ke aplikasi dan situs web lain yang dibangun oleh perusahaan lain, sebuah tambang emas penambangan data untuk perusahaan mana pun yang dipilih.

“Kreator harus memiliki hubungan dengan pelanggan,” Tutunya.

Dikutip dari Russian Today, Instagram memperingatkan pengguna agar tidak membagikan konten ulang kepada pelanggan melalui layar atau tangkapan layar, juru bicara Meta menjelaskan bahwa perusahaan juga akan memiliki hubungan dengan pembuat konten, meminta pembuat konten untuk melaporkan jika ada penggunaan kembali konten berbayar yang tidak sah. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: