10 Rumah di Pangandaran Rusak Diterjang Puting Beliung

10 Rumah di Pangandaran Rusak Diterjang Puting Beliung

radartasik.com, PANGANDARAN — Angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi di Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 14.00, Rabu (19/1/2022). Angin kencang itu mengakibatkan beberapa rumah di Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih rusak.


“Akibat angin puting beliung puluhan pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” terang anggota Pos SAR Kabupaten Pangandaran Dede Hendra kepada wartawan Rabu (19/1/2022).

Ia mencatat ada 10 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. “Dari rusak sedang hingga berat,” ujarnya.

Kata dia, beberapa tiang listrik juga roboh, namun sudah dievakuasi. “Sehingga wilayah disana mengalami mati lampu,” terangnya.

Menurutnya, tim gabungan dari instansi dan rescue sudah mengevakuasi pepohonan yang menghalangi jalan. “Evakuasi terhadap rumah yang terdampak juga sudah dilakukan,” katanya

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan pihaknya juga menerima laporan adanya kerusakan di Cigugur dan Langkaplancar.

“Kalau yang terbanyak memang di Kersaratu Kecamatan Sidamulih,” jelasnya. Pihaknya sudah mengerahkan anggota, untuk ikut melakukan evakuasi. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: