Figur Muradi Dibutuhkan untuk Akselerasi

Figur Muradi Dibutuhkan untuk Akselerasi

Sineas Tasikmalaya, Ido Garnida mengatakan adanya bakal calon Rektor Unsil Tasikmalaya dari kalangan eksternal (Prof Muradi, Red) sebenarnya memberikan dampak yang bagus dalam iklim kompetitif di dunia akademika Unsil.


Terutama bagi kandidat yang kaya dengan gagasan yang inovatif. ”Sayang memang upaya itu masuk terlanjur ke ranah publish, sehingga terkesan konstelasi pemilihan rektor terbawa pada suasana dukung mendukung seperti halnya pilkada,” ujarnya kepada Radar, Rabu (19/1/2022).

Terlepas dari itu semua, kata Ido, sebaiknya visi misi dan gagasan yang bagus dari bakal calon eksternal bisa dielaborasikan bersama di senat akademika sebagai gagasan besar Unsil. Tujuannya, untuk lebih maju dan berdaya saing dengan universitas-universitas negeri lainnya, khususnya di Jawa Barat.

”Sebagai universitas negeri, dari sisi infrastruktur sarana prasarana Unsil masih jauh dari harapan. Ini pekerjaan rumah yang tak kalah penting. Adanya figur Prof Muradi sangat diperlukan untuk melakukan akselerasi di bidang infrastruktur universitas,” tuturnya.

Terlebih, kata dia, Prof Muradi tercatat sebagai salah satu Komisaris BUMN Waskita Karya. “Sehingga akses dan kompetensi beliau hari ini, saya kira sangat diperlukan dan harus menjadi bagian keluarga besar civitas akademika Unsil,” paparnya.

Maka ke depan, visi misi calon rektor terpilih hendaknya pula bukan menjadi sekadar konsumsi internal Unsil.

”Tetapi juga bisa dibaca dan diketahui publik, bahwa Rektor Unsil bukan kaleng-kaleng. Namun ia memiliki keunggulan komparatif dan bisa dibanggakan saat disandingkan dengan rektor-rektor universitas negeri lainnya,” ujar Ido yang juga Alumnus S2 PKLH Unsil . (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: