Ki Demang Wangsafyudin Minta PDIP Pecat Arteria Dahlan

Ki Demang Wangsafyudin Minta PDIP Pecat Arteria Dahlan

radartasik.com, BANJAR — Pernyataan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, yang meminta Jaksa Agung mengganti Kajati karena menggunakan bahasa Sunda dalam rapat kerja, Senin (17/01/2022), sangat berlebihan dan melukai penutur bahasa daerah, terutama bahasa Sunda.


Sesepuh adat Sunda dan Tatar Galuh Ki Demang Wangsafyudin SH meminta Arteria Dahlan untuk menjaga lisan dan berhati-hati dengan ucapan yang dikeluarkan.

“Ucapan lisan Arteria Dahlan yang telah melecehkan dan menghina bahasa Sunda siap berhadapan dengan orang Sunda,” kata dia kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Dirinya menilai Arteria Dahlan merupakan dewan yang terhormat. Namun memiliki sifat rasis, sehingga tidak pantas jadi anggota DPR.

Menyikapi hal tersebut, pertama, pihaknya memohon kepada Ketua Umum PDIP untuk segera memecat Arteria Dahlan dari anggota DPR RI Komisi III.

“Kedua meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap saudara Arteria Dahlan karena telah berbuat rasis dan diproses secara hukum yang berlaku,” tuturnya.

Ketiga, meminta kepada Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda di mana pun berada. Karena tersakiti oleh ucapannya.

Pihaknya juga menekankan kepada siapa pun, agar bisa menjaga lisan dan ucapan baik-baik. Jangan sampai merugikan orang banyak. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: