Roberts: Rashid Bergerak Bagus ke Depan Mengikuti Hasil Diskusi

Roberts: Rashid Bergerak Bagus ke Depan Mengikuti Hasil Diskusi

radartasik.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengapresiasi perjuangan para pemainnya atas kemenangan 1-0 melawan Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam.


Apresiasi khusus ditujukan kepada aktor langsung dalam terciptanya gol penentu kemenangan Pangeran Biru di menit ke-62, yakni Mohammed Rashid sebagai pencetak gol dan Beckham Putra Nugraha yang membuat assist.

“Rashid bergerak bagus ke depan mengikuti hasil diskusi saat jeda dan dalam jarak dekat, Beckham merupakan penyuplai bola yang menakjubkan,” kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip radartasik.com dari situs resmi Persib.

Di babak pertama pertandingan, Rashid tak banyak melakukan ancaman ke pertahanan lawan. Penampilannya itu langsung dievaluasi tim pelatih saat jeda antar babak yang menghasilkan perkembangan di babak kedua.

Sementara, Beckham tampil dari bangku cadangan menggantikan Febri Hariyadi yang cedera karena benturan dengan Leo Guntara. Pada akhirnya, keputusan Robert memasukkan Beckham berbuah hal positif.

“Itu gerakan yang sangat pintar. Saya ikut senang untuk Rashid yang sudah kembali ke performanya. Beckham terpaksa dimasukkan. Namun dia membuktikan dirinya bisa memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap tim,” tutur Robert.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyebut, kemenangan 1-0 atas Borneo FC sebagai hal yang paling penting.

“Ini bukan pertandingan terbaik kami. Namun menang adalah hal yang utama menuju pertandingan selanjutnya,” kata Klok.

Pada laga kontra Borneo FC, Klok bisa kembali bermain setelah menjalani hukuman larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

Kembali dari masa hukuman, Klok tampil prima. Itu adalah penampilan ke-17 untuk Pangeran Biru musim ini.

Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra Borneo FC.

“Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini. Karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini,” ujar Igbonefo.

Sementara itu, Persib sempat naik keurutan kedua setelah mengalahkan Borneo FC. Namun turun ke urutan ketiga setelah Bhayangkara FC naik ke puncak dengan mengoleksi 43 poin usai mengalahkan Persebaya Surabaya yang berada di peringkat keempat saat ini.

Maung Bandung tertinggal satu poin dari Arema FC yang berada di peringkat kedua dengan 41 poin. (snd/psb)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: