Targetkan Juara Umum Kelima Kalinya

Targetkan Juara Umum Kelima Kalinya

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Tasikmalaya menargetkan lima kali juara umum berturut-turut dalam Festival Gema Sakinah 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat. Event itu rencananya akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya pada Juli 2022. 

Target tersebut disampaikan oleh Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik SHI saat kegiatan Festival Gema Sakinah ke V tingkat Kota Tasikmalaya Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Kota Tasikmalaya 2022 di Area Pondok Pesantren Nurul Iman, Sabtu (28/5/2022).

Kata Nuki, sebanyak 306 peserta dari Taman Asuh Anak Muslim (TAAM), guru dan orang tua yang mendapatkan juara terbaik dalam Festival Gema Sakinah ke V tingkat Kota Tasikmalaya, nantinya bisa mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan mata lomba mulai dari gerakan salat, menyusun gambar, menyusun balok, syahadat dan hafalan doa, hafalan surat pendek, group panduan suara, group kolaborasi. 

”Karena barometer dalam Festival Gema Sakinah di Provinsi Jawa Barat adalah Kota Tasikmalaya. Sehingga pada saat nanti mudah-mudahan kafilah (tim, Red) Kota Tasikmalaya mampu meraih kelima kalinya untuk mempertahankan juara umum,” katanya.

BACA JUGA: Pentas PAI Wahana Pembinaan Karakter

Optimisme bisa mendapatkan kelima kalinya juara umum, sambung Nuki, karena dalam Festival Gema Sakinah sudah empat kali dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Ternyata Kafilah Kota Tasikmalaya senantiasa mendominasi mendapatkan juara umumnya.  “Festival Gema Sakinah sudah empat kali dengan diikuti sekitar 20 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Bersyukurnya Kafilah Kota Tasikmalaya bisa menjadi empat kali juara umum,” ujarnya.

Lalu, untuk mewujudkan itu, pastinya karena adanya pembinaan yang luar biasa dan semangat dari guru-guru dan pengurus agar siswa atau santri yang cerdas, kreatif, dan tangguh. Terlebih, Kota Tasikmalaya adalah TAAM terbanyak se-Indonesia, karena memiliki 125 TAAM se-Kota Tasikmalaya sehingga menjadi kekuatannya tersedianya siswa bertalenta dan berkat lebih banyak. 

“Lewat LPPKS BKPRMI Kota Tasikmalaya membidangi tentang kesakinahan keluarga dan pendidikan usia dini. Untuk khusus pendidikan usia dini atau TAAM dengan melakukan Festival Gema Sakinah, mulai dari jenjang kelurahan, kecamatan, dan Kota Tasikmalaya dengan melibatkan guru, orang tua dan siswa,” ujarnya.

“Hasil yang diharapkan adanya Festival Gema Sakinah dari kelurahan ke tingkat Kota Tasikmalaya bisa berbicara di tingkat provinsi. Khususnya bisa lebih membina dan mendidik agar menjadi generasi yang kreatif, unggul, cerdas, berakhlak mulia dan berprestasi,” katanya.

BACA JUGA: Guru Harus Terampil Menulis Jurnal

Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Barat Oleh Soleh SH mengapresiasi DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya yang telah sukses melaksanakan Festival Gema Sakinah ke-V tingkat Kota Tasikmalaya. “Dengan begitu akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat, berharap Kafilah Kota Tasikmalaya juga bisa mendominasi mendapatkan juaranya,” ujarnya. Mengetahui hasil kafilah Kota Tasikmalaya mempunyai prestasi yang baik di ajang Festival Gema Sakinah. Oleh pun bangga, karena adanya dedikasi dan pengabdian dari guru yang selalu mengajar dan mendidik siswanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: