Everton Ditolak Mourinho Setelah Gagal Dekati Roberto Martinez

Everton Ditolak Mourinho Setelah Gagal Dekati Roberto Martinez

 Radartasik.com, Everton dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Jose Mourinho untuk menggantikan Rafael Benitez setelah gagal dalam pendekatan mereka untuk Roberto Martinez.

The Toffees dikatakan telah dalam pembicaraan untuk melepaskan Martinez dari tahun terakhir kontraknya dengan Belgia, tetapi FA Belgia telah menolak.

Everton bahkan dikatakan telah mengajukan langkah di mana Martinez akan melakukan peran ganda, memimpin tim nasional Belgia ke putaran final Piala Dunia di Qatar pada akhir 2022, sambil mengambil peran kosong di Goodison Park.

Tetapi FA Belgia menolak untuk mempertimbangkan opsi seperti itu, membuat Everton dikaitkan dengan sejumlah bos lainnya.

Lucian Favre, Niko Kovac dan Frank Lampard semuanya telah dikaitkan, Rio Ferdinand mengklaim Wayne Rooney akan mengambil kesempatan itu, dan Mirror mengklaim Mourinho sekarang dalam pengejaran.

Pemilik Everton, Farhad Moshiri dianggap sebagai pengagum mantan manajer Chelsea, Spurs dan Manchester United, yang saat ini menangani AS Roma.

Walaupun Mourinho tidak termasuk di antara tujuh nama yang diajukan oleh Simon Jordan, yang mengklaim bahwa Everton saat ini harus mencari  stabilitas.

Jordan mengatakan kepada talkSPORT : “Mereka seharusnya melihat Sean Dyche. Mereka harus melihat Frank Lampard.

Jordan menambahkan, “mereka juga harus mempertimbangan  Wayne Rooney. Semua percakapan itu harus terjadi, dan mereka semua harus dilihat dan dinilai apa yang akan mereka wakili di Everton, apa yang bisa mereka bawa ke Everton.”

Ketika Everton mendekati Jose Mourinho untuk menggantikan Rafa Benitez yang dipecat, pelatih Roma itu langsung menolak tawaran mereka. Ini adalah keputusan yang cerdas.

Wajar untuk mengatakan bahwa klub Merseyside sedikit beracun saat ini. The Toffees telah memecat lima pelatih dalam enam tahun terakhir, meskipun ada investasi yang signifikan dari pemilik Farhad Moshiri, semuanya tidak tampak cerah untuk Everton.

Everton saat ini duduk di urutan ke-16 dalam tabel Liga Premier, hanya unggul enam poin dari kandidat degradasi Norwich City.

Mereka baru saja kehilangan salah satu pemain terbaik mereka, Lucas Digne, dan jelas bahwa  ruang ganti mengalami perpecahan,  Benitez sendiri bukan sosok yang paling disukai di Merseyside.

Keputusan Mourinho untuk menolak mereka masuk akal. Pelatih asal Portugal itu baru enam bulan menjalani petualangannya bersama AS Roma dan kedatangan gelandang Sergio Oliveira baru-baru ini dari Porto adalah tanda terbaru bahwa manajemen klub siap untuk mendukungnya.

Tim Giallorossi-nya duduk di urutan ke-6 di tabel Serie A, hanya enam poin di belakang Juventus yang berada di posisi ke-5. Mourinho di AS Roma juga bekerja dengan pemain yang dia sukai, seperti Tammy Abraham.

Ditambah lagi, masa terakhirnya di Liga Premier tidak terlalu menyenangkan, baik dengan penggemar Tottenham maupun Manchester United, sehingga sulit  membayangkan dia  kembali secepat itu.

Dikutip dari Football Italia, walaupun Mourinho mungkin mengalami beberapa kesulitan di Roma, tetapi jelas bahwa proyek Roma perlu sedikit waktu untuk memanas sebelum potensi sebenarnya dari tim ini terlihat. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: