Empat Mobil dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Singaparna

Empat Mobil dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Singaparna

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA — Arus lalu lintas di Jalan Raya Tasik — Singaparna, tepatnya di Cintaraja Kecamatan Singaparna sempat macet. Ini menyusul lima kendaraan terlibat tabrakan beruntun yang masing-masing, empat unit mobil dan satu unit motor.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal SIK, menyebutkan, kecelakaan yang melibatkan lima unit kendaraan itu diduga akibat kelalaian satu pengendara mobil putih. 

"Dari pemantauan CCTV, kecelakaan itu berawal dari sedan warna putih yang melaju kencang pada saat jalur lurus," katanya kepada radartasik.com Selasa (18/1/2022) sore.

Kasat lantas mengisahkan, kecelakaan terjadi ketika pengendara sedan warna putih melaju dari arah Kota Tasikmalaya menuju Singaparna. Tepat di lokasi, posisi mobil terlalu kanan, sehingga mobil tersebut bertabrakan dengan mobil elf yang datang dari arah berlawanan. 

"Awalnya kendaraan sedan ini menabrak mobil angkutan umum elf yang melaju dari arah Singaparna menuju Kota Tasikmalaya. Setelah kedua bertabrakan, kendaraan di belakangnya ikut bertabrakan," jelas Ryan. "Tiga (mobil) diantaranya mengalami kerusakan parah," tambahnya. 

Dugaan sementara, kecelakaan beruntun itu karena kelalaian pengendara sedan warna putih. "Meskipun kendaraan rusak parah dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa. Sopir hanya mengalami luka ringan dan shock," katanya.

Untuk menghindari kemacetan, petugas Satlantas Polres Tasikmalaya segera mengevakuasi para korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. "Kasus kecelakaan beruntun ini ditangani oleh kita (Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya, Red). Saat ini dalam tahap penyelidikan dan penyidikan," kata  Ryan. (ujg/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: