Kalahkan Messi, Lewandowski Memenangkan Penghargaan Terbaik FIFA

Kalahkan Messi, Lewandowski Memenangkan Penghargaan Terbaik FIFA

radartasik.com - Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski memenangkan penghargaan Terbaik Pria FIFA untuk tahun kedua berturut-turut dalam sebuah upacara di markas FIFA di Zurich.


Robert Lewandowski mengalahkan pesaing terdekatnya Lionel Messi dan Mohamed Salah untuk penghargaan tersebut, setelah juga memenangkannya terakhir kali untuk diperebutkan pada Desember 2020.

Pemain Polandia itu mencetak 58 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi pada 2021, termasuk memecahkan dua rekor lama yang sebelumnya dipegang oleh striker legendaris Jerman Gerd Muller. Dia mengantongi 41 gol dalam satu musim Bundesliga untuk Die Roten, dan 43 gol Bundesliga dalam satu tahun kalender.

Robert Lewandowski telah mencetak 34 gol dalam 27 pertandingan sejauh musim ini, termasuk sembilan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pemain berusia 33 tahun itu diberikan penghargaan di Munich dikelilingi oleh CEO Bayern Oliver Kahn, direktur olahraga Hasan Salihamidzic dan pelatih kepala Julian Nagelsmann.

“Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini,” katanya saat menerima penghargaan dikutip radartasik.com dari Livescore, Selasa (18/1/2022). “Saya merasa sangat bangga, sangat bahagia. Trofi ini juga milik rekan satu tim dan pelatih saya,” tuturnya.

Robert Lewandowski juga ditanya tentang memecahkan rekor Muller, yang meninggal pada Agustus tahun lalu di usia 75 tahun.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa memecahkan rekor (Muller), mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan, jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun lalu apakah ini mungkin, saya akan menjawab 'tidak',” tuturnya.

“Namun sekarang dia tidak bersama kami lagi, dan rekor lama yang saya pecahkan ini, saya juga mengatakan kepadanya 'terima kasih' karena dia memiliki begitu banyak rekor dan bagi kami, para pemain generasi berikutnya, itu seperti langkah selanjutnya. Untuk mencoba memecahkan rekor ini dan saya melakukannya, jadi saya sangat tersanjung dan sangat bangga dengan ini juga,” katanya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: