Sekolah di Kuningan Diserang Kawanan Monyet Liar, Sejumlah Ruangan dan Komputer Rusak

Sekolah di Kuningan Diserang Kawanan Monyet Liar, Sejumlah Ruangan dan Komputer Rusak

Radartasik.com, KUNINGAN -  Sebuah sekolah di Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan diserang kawanan monyet liar hingga mengalami kerusakan cukup parah pada beberapa ruangan di sekolah tersebut.

Selain bangunan dan ruangan sekolah yang diserang, kawanan monyet juga nyaris menyerang para siswa yang hendak masuk ke sekolah. Beruntung tidak ada korban cidera.

Bahkan dari laporan warga setempat kawanan moyet liar juga menyerang pemukiman dan warga di sana.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Khadafi Mufti mengatakan dari informasi yang diterima pihaknya serangan kawanan monyet liar tersebut diketahui pada Senin (17/01/2022).

“Kita dapat laporan serangan monyet liar ke pemukiman. Kemudian merusak bangunan sekolah dan mencoba menyerang siswa yang akan berangkat sekolah,” kata Khadafi, kepada Radar Kuningan.

Akibat serangan kawanan monyet itu, sejumlah barang-barang di sekolah MI Guranteng Garawangi seperti plafon, genteng hingga layar komputer rusak.

Masih kata Khadafi, hari ini pihaknya akan kembali menelusuri keberadaan monyet liar yang telah meresahkan warga tersebut. Termasuk pihak Damkar Kuningan telah berkordinasi dengan Perbakin (Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia) untuk mengusir koloni hewan primata itu.

Menurut dia, koloni monyet ini sudah sangat membahayakan warga dan menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu dia juga mengimbau agar warga tidak mengganggu bila sampai bertemu dengan jawaban monyet itu. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: