Air Rebusan Jagung Jangan Dibuang, Simak Nih Khasiatnya

Air Rebusan Jagung Jangan Dibuang, Simak Nih Khasiatnya

Radartasik.com, AIR rebusan jagung sebaiknya jangan langsung dibuang. Lantaran, air rebusan itu menyimpan segudang khasiat bagi tubuh. Mau tahu? Simak terus!

Selain mengandung karbohidrat, jagung mempunyai bermacam nutrisi. Meliputi protein, serat, lemak, kalsium, dan masih banyak lagi. Berikut khasiat dahsyat jika mengonsumsi air rebusan jagung:

1. Mengatasi gula darah
Karbohidrat pada jagung memberi suplai energi yang stabil dan tahan lama. Ini terjadi karena karbohidrat dalam jagung adalah jenis karbohidrat kompleks.

Jagung juga mengandung serat dan protein. Kombinasi ketiga nutrisi dalam jagung membuatnya lambat dicerna tubuh dan memberi manfaat dalam mengendalikan kadar gula darah.

2. Mengobati batu ginjal
Rutin minum air rebusan jagung bisa membantu mengatasi batu ginjal. Cukup rebus empat buah jagung, segenggam rambut jagung, delapan helai daun keji beling yang semua bahan direbus dalam 110 ml air sampai mendidih.

3. Menurunkan tekanan darah
Air rebusan jagung juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Penelitian Food Science And Human Wellness menyebutkan jagung penting dalam melindungi sekaligus menurunkan faktor risiko penyakit jantung.

Penyakit jantung dan hipertensi (tekanan darah tinggi) berkaitan satu sama lain. Ini karena hipertensi merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung. (Fajar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: