Hampir 2 Tahun Vakum, Swara Banjar Idaman Kangen Manggung Lagi, Selama Ini Nyanyi dari Rumah ke Rumah

Hampir 2 Tahun Vakum, Swara Banjar Idaman Kangen Manggung Lagi, Selama Ini Nyanyi dari Rumah ke Rumah

Radartasik.com, BANJAR — Keluarga besar Swara Banjar Idaman (SBI) yang merupakan wadah insan budaya seni lagu lawas menjalin silaturahmi. Hampir 2 tahun lamanya mereka vakum manggung dampak Covid-19.


Ketua SBI Cecep Danu mengatakan silaturahmi tersebut untuk mempererat persaudaraan diantara pelaku budaya seni lagu lawas. Mulai dari mulai lagu pop, sunda, keroncong dan dangdut.

"Selama pandemi Covid-19 kita vakum manggung, karena dilarang oleh pemerintah ditakutkan menimbulkan kerumunan," kata dia kepada radartasik.com, Selasa (18/01/2022). 

Untuk sementara ini, para pelaku seni untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anggota bernyanyi dari rumah ke rumah.

Lantaran untuk manggung saat ini belum bisa dilakukan karena masih dibatasi atau dilarang oleh Satgas penanganan Covid-19 yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

"Kalau job banyak yang minat, tapi kita masih bertahan sampai ada keputusan Covid-19 aman. Terlebih sekarang ada varian Omicron," ujarnya.

Sejak pandemi Covid-19, dia dan rekan-rekannya sampai mengisi waktu luang dengan berlatih dan terus berlatih. Mengasah kemampuan bernyanyi lagu lawas. 

Mudah-mudahan di tahun ini rekan-rekan SBI bisa manggung lagi, terlebih bagi para pelaku insan seni budaya lagu lawas di Kota Banjar. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: