Bupati Pangandaran Tingkatkan Pengamanan di Pantai

Bupati Pangandaran Tingkatkan Pengamanan di Pantai

radartasik.com, PANGANDARAN — Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengajak Balawista dan Jaga Lembur lebih meningkatkan pengamanan di Objek Wisata Pangandaran.


Jeje menganalogikan pantai sebagai kebun dan sawah bagi Kabupaten Pangandaran. Maka harus dijaga oleh semua. “Balawista untuk penyelamatan dan pencegahan terjadinya laka laut. Sementara Jaga Lembur mengatur pedagang dan lain-lain,” ucapnya kepada wartawan Senin (17/1/2022).

Jeje menyebut untuk jumlah personel, terutama Balawista yang mengalami kekurangan, akan diusahakan ditambah. “40 kurang kan. Maka konsekuensinya memggunakan APBD dan juga asuransi akan kita libatkan,” jelasnya. Ia mengatakan saat ini ada pengawas di Balawista agar kedepanya lebih baik lagi.

Menurut Jeje, jika pengamanan dan ketertiban di Pantai Pangandaran terjamin, maka event apapun bisa terselenggara di Pangandaran. “Apalagi kita akan menghadapi event se-Asia di tahun ini,” ujarnya.

Ketua Balawista Haerudin siap memaksimalkan pengamanan di Objek Wisata Pangandaran. “WalauA­pun jumlah personel yang belum proporsional,” terangnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: