Korsleting Listrik, Rumah Petani di Ciamis Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Petani di Ciamis Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Rumah seorang petani, Ajun (45) warga Dusun Cikondang RT/RW 003/005 Desa Bunter Kecamatan Sukadana terbakar, Senin (17/1/2022) pukul 02.15. Sumber api diduga karena korsleting listrik.


Ketua UPT Dakmar Ciamis Wawan mengagtakan, petugas menerima laporan kebakaran rumah di Kecamatan Sukadana pukul 02.15 dan tiba di lokasi pukul 02.25. Kronologisnya, salah satu warga sedang melakA­sanakan ronda malam dan melihat api di rumah korban.

“Tiba-tiba saksi mata melihat percikan api di rumah Pak Ajun di bagian lantai dua, karenakan api semakin membesar, maka warga tersebut melapor ke kepala desa, kemudian kepala desa melapor kepada kami, kami langsung respons cepat,” ujar dia, menjelaskan.

“Di lokasi kami langsung melakukan pemadaman, pendingan dan obesrvasi terhadap objek yang terbakar. Setelah meneliti, penyebabnya dari korsleting listrik di atap rumah,” kata dia, menambahkan.

Kepala Desa Bunter Kecamatan Sukadana Tarto menjelaskan, pihaknya dapat laporan kebakaran rumah seorang petani dari masyarakat. Makanya laporan itu langsung menghubungi tim pemadam kebakaran hingga cepat datang. “Tim pemadam kebakaran memadamkan api hingga bisa tertangani dan tidak merembet ke rumah lainnya. Kami sangat berterima kasih karena pemadam bisa cepat kelokasi,” pungkasnya. (isr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: