Pengadaan Beras Rastra di Kota Banjar oleh Swasta, Jumlah Penerima Masih Tetap

Pengadaan Beras Rastra di Kota Banjar oleh Swasta, Jumlah Penerima Masih Tetap

radartasik.com - Bantuan beras sejahtera Rastra yang disalurkan Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) tahun ini, tidak ada perubahan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial DinsosP3A Kota Banjar Hani Supartini mengatakan, penerima Rastra tahun ini masih tetap sebanyak 6.225 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) keluarga kurang mampu. 

"Masih sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada perubahan. Baik penambahan atau pengurangan KPM," kata dia kepada radartasik.com, Senin (17/01/2022). 

Untuk jumlah beras yang diterima oleh KPM juga sama, masih tetap 5 kg beras dengan kualitas medium, yang disalurkan setiap bulannya. 

Di awal tahun ini belum bisa dilakukan penyaluran, lantaran masih dalam proses pengadaan beras yang dilaksanakan melalui mekanisme lelang. 

"Tahun ini tidak lagi bekerjasama dengan Bulog, melainkan melalui proses lelang oleh pihak ketiga (swasta)," tegasnya.

Hal itu dilakukan sesuai peraturan yang ada, bahwa pengadaan beras bukan lagi dari Bulog seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Sehingga ketika proses lelang selesai, selanjutnya proses penyaluran beras sejahtera bisa dilaksanakan. 

"Untuk penyalurannya nanti menunggu proses lelang beres, mudah-mudahan secepatnya. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan rastra," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: