3 Motor Milik Warga Cineam Hangus Dilalap Api, Saat Diparkir di Rumah

3 Motor Milik Warga Cineam Hangus Dilalap Api, Saat Diparkir di Rumah

radartasik.com - Amukan si jago merah yang menghanguskan kendaraan, ternyata tak hanya terjadi di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Kemarin Minggu (16/01/22) sekira pukul 01.30 WIB di Kampung Rahayu, RT01, RW01, Desa Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, juga terjadi kebakaran serupa.

Garasi rumah milik Wawan (52), seorang pensiunan, mendadak diamuk si jago merah.

Entah berasal dari mana api muncul, namun dalam kebakaran ini 3 unit motor yang berada di garasi rumahnya ikut terbakar.

Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dede Darmawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kebakaran ini pertama kali diketahui saksi Yadi, keluarga korban yang tinggal di rumah itu.

Saksi Yadi sedang tidur di rumah kemudian terbangun karena mendengar ada suara letupan yang berasal dari garasi," ujar Kapolsek, Senin (17/01/22) malam.

"Kemudian saksi tersebut mengecek ke garasi, dan terlihat api yang sudah membesar di garasi dan menghanguskan bangunan garasi serta barang-barang yan ada di garasi," sambungnya.

Terang dia, di garasi itu juga terdapat 3 unit sepeda motor yaitu motor Yamaha Mio, motor Yamaha Vixion, dan motor Yamaha Vega.

"Selanjutnya saksi Yadi membangunkan saksi lainnya, Mina dan anaknya yang berusia 3 tahun. Setelah itu mereka keluar rumah meminta bantuan warga," terangnya.

Setelah itu, tambah Kapolsek, saksi dan warga melakukan pemadaman dengan menggunakan ember yang diisi air, dan sekitar jam 02.30 WIB api bisa dipadamkan.

"Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun saksi Yadi mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan akibat terkena serpihan kaca jendela garasi sehingga harus mendapat perawatan ke rumah sakit," tambahnya.

Jelas dia, total kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp50 juta.

"Menurut saksi awal mula kebakaran berawal dari sepeda motor Vixion. Sedangkan pemilik rumah, Wawan sedang tidak ada di rumah. Kebakaran tersebut hanya menghanguskan bagian garasi rumah saja dan tidak sampai ke bagian rumah," jelasnya.

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: