Aprilia Gunakan Wing Baru, Ala Formula 1, Memaksimalkan Pengereman, Hasilnya?

 Aprilia Gunakan Wing Baru, Ala Formula 1, Memaksimalkan Pengereman, Hasilnya?

Radartasik, MUGELLO – Tim Aprilia menggunakan wing baru ala Formula 1 di MotoGP Mugello. Langkah tersebut untuk meningkatkan performa sepeda motornya.

Penggunaan wing baru ala Formula 1 di MotoGP Mugello terlihat saat pembalap tes Aprilia, Lorenzo Savadori menjajal di sesi latihan Jumat 27 lalu.

Meskipun belum dicoba oleh pembalap andalanya, namun Aleix Espargaro, mengungkapkan Aprilia gunakan wing baru ala Formula 1 di MotoGP Mugello, untuk meningkatkan downforce bagian belakang RS-GP.

Selain itu Aprilia gunakan wing baru ala Formula 1 juga untuk membantu memaksimalkan pengereman roda belakang.

“Saya belum mencoba wing baru ala Formula 1, namun saat melihat di wind tunnel penambahan tersebut sangat menarik,” papar Aleix.

Aleix menambahkan bahwa meskipun penasaran namun dia yakin penambahan wing baru ala Formula 1 akan membuat perbedaan.

Dilansir dari crush.net, penambahan wing belakang mengingatkan pada Formula 1, tetapi ini memberi banyak bantuan dan sekarang di MotoGP kita akan bicara tentang detil dalam peningkatan performa.

Kami kekurangan berat atau downforce untuk bagaian belakang, hal tersebut membuat saya tidak dapat memaksimalkan penggunaan rem belakang.

Akibatnya saya sering mengandalkan engine brake, jika rem belakang lebih maksimal dengan penambahan wings baru ala Formula 1 tentunya akan sangat membantu dalam balapan nanti. (Disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id