Klopp Senang Melihat Liverpool Penuh Tekad

Klopp Senang Melihat Liverpool Penuh Tekad

radartasik.com - Jurgen Klopp memberi hormat atas kesabaran dan keinginan yang ditunjukkan oleh Liverpool saat menang 3-0 atas Brentford, Minggu (16/1/2022) malam WIB.


Gol dari Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino mengangkat The Reds di atas Chelsea untuk mencapai tempat kedua di tabel Liga Premier.

Meski menikmati 74 persen penguasaan bola dan mencatatkan 12 tembakan sebelum turun minum, tim asuhan Klopp harus bersabar untuk menerobos lawan yang keras kepala di Anfield.

Itu terjadi tepat sebelum turun minum ketika Fabinho menyundul dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold, dan mereka menekan pulang keunggulan mereka setelah turun minum dengan dua gol dalam delapan menit untuk menyegel poin.

Klopp senang dengan cara para pemainnya beradaptasi dengan tantangan yang diberikan oleh The Bees.

“Sejujurnya, sangat tidak nyaman bermain melawan Brentford,” kata Klopp kepada BBC Sport. “Mereka biasanya bermain secara berbeda, tetapi cara mereka bermain melawan kami sangat sulit,” tuturnya.

“Ada begitu banyak momen di mana bola berada di udara dan saat berada di tanah, kami harus mulai bermain sepak bola,” ucapnya.

“Itu tidak selalu lancar, tetapi begitulah yang sering terjadi. Bola mati bisa menjadi pembuka. Itulah yang terjadi hari ini,” katanya.

“Kami mungkin bisa mencetak gol sebelumnya, tetapi kemudian dua gol berikutnya luar biasa,” ujarnya.

“Anda perlu kesabaran. Anda tidak boleh kehilangan fokus atau menjadi ceroboh. Anda harus tetap penuh hasrat bahkan ketika Anda tidak menemukan arah. Kami harus berpindah sisi, memainkannya dengan cepat, dan hal-hal semacam ini. Kami benar-benar mengendalikan babak kedua,” tuturnya.

Fabinho menguasai bola dengan gol ketiganya dalam banyak pertandingan, setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Piala FA atas Shrewsbury Town akhir pekan lalu.

“Kami membutuhkan tiga poin ini dan penampilan yang bagus, jadi menyenangkan melakukannya di depan para penggemar kami,” kata gelandang Brasil itu. “Akan bagus untuk menumbuhkan kepercayaan diri kami,” tuturnya.

“Selalu menyenangkan untuk mencetak gol di sini di Anfield. Ketika saya dapat membantu tim di bagian ofensif lapangan, itu selalu penting bagi saya juga,” ujarnya.

“Tim bermain sangat baik dengan bola. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Ini adalah kesempatan bagi semua orang untuk menunjukkan kualitas mereka dan meningkatkan. Kami melakukannya hari ini,” ucapnya. (snd)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: