Tidak Ada Pengkhususan dalam Pemberian Vaksinasi Booster di Kota Banjar

Tidak Ada Pengkhususan dalam Pemberian Vaksinasi Booster di Kota Banjar

Radartasik.com, BANJAR — Pemberian vaksinasi booster atau ketiga sudah mulai dilaksanakan di Kota Banjar. Dalam menekan penularan Covid-19 varian Omicron. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian mengatakan untuk pemberian vaksinasi booster kali ini semua orang yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua dalam jarak waktu 6 bulan

"Ada beberapa jenis vaksin yang dipakai dalam vaksinasi booster atau ketiga ini. Ada Sinovac, Astra Zeneta dan Moderna" kata dia kepada wartawan, Senin (17/01/2022). 

Pemberian vaksinasi booster ini tidak hanya bagi ASN, pelayanan publik, tapi juga masyarakat umum termasuk lansia asal sudah memenuhi syarat tadi. 

Jika belum memenuhi syarat tadi belum bisa dilakukan pemberian vaksin. Karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita tidak mengkhususkan, siapa saja bisa divaksin booster ini. Asal jaraknya dari vaksinasi dosis kedua 6 bulan," tegasnya.

Untuk pemberian vaksinasi sendiri bisa  dilaksanakan di Puskesmas masing-masing dan tempat umum seperti alun-alun Kota Banjar

Sasaran vaksinasi booster masih seperti pada dosis pertama dan kedua, yakni sebanyak 160.353 orang. 

"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan tanpa ada kendala apapun selama pemberian vaksinasi booster ini," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: