Halal Bihalal Pataruman, Jangan Lewatkan Kesempatan dari BRI Diskon Menarik Lewat Transaksi Digital BRIMO

Halal Bihalal Pataruman, Jangan Lewatkan Kesempatan dari BRI Diskon Menarik Lewat Transaksi Digital BRIMO

Radartasik, KOTA TASIK – Akses Jalan Pataruman di Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya menjadi ruang bagi Pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk mendongkrak usahanya dalam rangka pemulihan ekonomi. 

Dalam acara Halal Bihalal dan Bazar UMKM yang dihelat Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman (FKKBP), itu mulai dilangsungkan Sabtu (28/05/22) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Tak heran jika lokasi yang diambil di Jalan Pataruman, karena selain berada di pusat ekonomi perdagangan, juga brand kuliner ternama lahir di daerah tersebut.

Kesempatan ini tidak dilewatkan BRI Kanca Tasikmalaya dengan menjemput bola kegiatan bazar UMKM.

BACA JUGA:Jadi UMKM Ramah Lingkungan, Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB 

Pada Kamis, 27 Mei 2022 BRI Kanca Tasikmalaya memberikan layanan komunitas banking dengan memberikan rekening Simpedes BRI dan menyosialisasikan transaksi digital.

Layanan dari BRI Kanca Tasikmalaya ini hadir untuk memudahkan lebih dari 40 pelaku UMKM Kuliner dalam bertransaksi secara digital.

Pada Kesempatan itu, Vikri Hadari B selaku Manajer Bisnis Mikro KC Tasikmalaya menyampaikan bahwa setelah memiliki rekening Simpedes ini, pelaku UMKM bisa bertransaksi menggunakan aplikasi BRIMO.

BACA JUGA:Volume Transaksi Tumbuh 175,2%, BRImo Terus Perkaya Fitur dan Inovasi Digital

Transaksi yang dapat dilakukan baik untuk memenuhi keperluan pribadi dan rumah tangga, seperti beli pulsa seluler, bayar tagihan listrik, bayar BPJS, top up uang digital dan masih banyak lagi jenis transaksi lainnya. 

Dalam pertemuan itu juga mencuat bahwa pelaku UMKM mempertanyakan ikhwal Kartu ATM. Vikri menjelaskan, BRI saat ini sudah memberikan fasilitas self service di BRI Kanca Tasikmalaya untuk penerbitan kartu yang dapat dilakukan sendiri pada Mesin RCM Yang ada di Banking Hall BRI KC Tasikmalaya. 

Selain itu, aplikasi BRIMO sudah menyediakan fitur layanan Tarik Tunai di ATM tanpa menggunakan kartu.

“Nasabah login aplikasi BRIMO, pilih menu Tarik Tunai, pilih jumlah nominal yang ingin ditarik dan masukkan PIN. Selanjutnya BRIMO akan memberikan Kode Transaksi berupa 6 digit angka yang harus dimasukkan pada mesin ATM/CRM. Selanjutnya Nasabah ke Mesin ATM/CRM, pilih menu Tarik/Setor Tunai, masukkan 6 Digit angka kode Transaksi dan no HP yang terdaftar pada aplikasi BRIMO, kemudian menunggu Mesin akan mengeluarkan Uang,” tuturnya.

BACA JUGA:Digital Banking BRImo Berkontribusi Kurangi Emisi dan Penggunaan Kertas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: