Mourinho: Ini Kemenangan Yang Sangat Penting

Mourinho: Ini Kemenangan Yang Sangat Penting

Radartasik.com, Jose Mourinho mengakui AS Roma masih mempunyai masalah menyusul kemenangan menegangkan 1-0 atas Cagliari.

Giallorossi bangkit kembali dari kekalahan tipis 4-3 dari Juventus pekan lalu setelah meraih kemenangan penting atas Cagliari.

Hasil ini membuat pendukung AS Roma bisa sedikit tersenyum, walaupun di babak kedua mereka harus sedikit senam jantung melihat permainan anak asuh Mourinho.

Berbicara kepada DAZN setelah pertandingan, Mourinho pertama kali tertawa ketika ditanya mengapa Roma tidak bisa mengakhiri pertandingan lebih awal.

"Pertanyaan bagus, saya tidak punya jawaban!" Kata Mou sambil tersenyum.

Mourinho kemudian berkomentar tentang pentingnya kemenangan atas tim Sardinia dan apa yang dia harapkan dari pertandingan tersebut.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, kami benar-benar mengendalikannya. Pertandingan bisa berakhir 1-1, beruntung Rui Patricio melakukan penyelamatan hebat terhadap Joao Pedro. Tapi itu benar-benar di luar konteks permainan, kami tampil dominan.” Ujarnya.

Ia menambahkan, “Kami memegang kendali, hasilnya bisa saja 1-0 atau 5-0. Ketika Anda bermain sangat baik, pelatih biasanya tidak merasakan tekanan, malam ini saya merasakan tekanan hingga akhir.”

Mantan pelatih Porto dan Inter itu menyinggung soal penampilan Marash Kumbulla dan Gianluca Mancini.

“Bagi saya sebagai pelatih, Kumbulla  yang terbaik dari tim. Dia bermain fantastis. Itu memberi saya kepuasan besar karena pada momen tertentu musim ini dia mengalami kesulitan.”

Mou juga mengungkapkan Kumbulla  adalah pemain yang tenang, rendah hati, dan telah berkembang.

“Saya pikir dia lebih cocok untuk pertahanan tiga orang, di mana dia bisa belajar. Dia memiliki permainan yang bagus, Mancini juga. Cakupan kedua pemain lini tengah juga bagus. Melawan Juve, ketika Dybala mencetak gol, kami tidak melakukan gerakan yang tepat. Sekarang Oliveira dan Veretout melakukannya  dengan baik hari ini.” Tutur Mou.

Mourinho membahas masalah tim karena gagal menutup pertandingan lebih awal. Ia telah melakukan latihan melawan kiper dengan Felix, Abraham, Zaniolo, dan Pellegrini. Agar mereka lebih punya kepercayaan diri, mampu membuat pilihan yang tepat saat melawan kiper.

Mourinho telah mememinta pemain depanya melakukan hal yang paling mendasar, lebih tenang di depan gawang. Menurutnya Tammy Abraham pemain yang menderita dan tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya.

Nicolò Zaniolo juga kurang percaya diri untuk mencetak gol. Di babak pertama saat lawan Cagliari, Mou merasa dia harus menembak lebih cepat.

“Saya harap kami akan mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan karena kami memiliki peluang. Saya telah melihat bahwa kami menciptakan banyak peluang.” Kata Mourinho dikutip dari Football Italia.

Mourinho memberikan pemikirannya tentang mentalitas skuad dan apakah kekuatannya akan terlihat di pertandingan mendatang.

“Ini bukan karena kami memenangkan pertandingan ini, tetapi para pemain membutuhkan kemenangan. Hari ini datang dan itu sangat penting bagi kami.” Pungkas Mourinho.

Ia juga memuji para pemainya yang berjuang sampai akhir. Menghadapi lawan yang berada di bagian bawah klasemen timnya masih kesulitan.

Ia juga mengingat ketika kalah melawan Bologna dan Venezia dan kehilangan dua poin dari Sampdoria.

Menurutnya, jika timnya tidak memiliki Maitland-Niles, akan berada dalam masalah besar. Itulah yang membuat mengapa AS Roma harus mendatangkan pemain tambahan di Januari ini untuk meningkatkan opsi jelas Mourinho. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: