Philippe Coutinho Main, Aston Villa Sukses Tahan Manchester United

Philippe Coutinho Main, Aston Villa Sukses Tahan Manchester United

Radartasik.com, BIRMINGHAMPhilippe Coutinho menciptakan gol pada laga debut bersama klub barunya, Aston Villa. Gol The Magician itu pun membantu skuad yang dinahkodai Steven Gerrard tersebut bemain imbang dengan Manchester United.

Pertandingan pekan ke-22 Premier League yang berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (16/1/2022) itu pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Coutinho yang pekan ini baru tiba dengan status pinjaman dari Barcelona FC untuk menjalani reuni bersama Steven Gerrard, langsung bersinar.

Courinhi melakoni debutnya saat turun dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson. Dirinya mampu menciptakan debut yang manis bersama Villa.

Ketika Coutinho memasuki lapangan, Villa tengah tertinggal 0-2 setelah Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Gol pertama Fernandes lahir dari blunder kiper Emiliano Martinez pada menit keenam. Saat itu ia gagal mengantisipasi bola tendangan gelandang Portugal itu. Bola tergelincir dari pelukannya di garis gawang.

Gol kedua MU yang lahir pada menit ke-67 juga berakat dari kesalahan pemain Villa ketika umpan Sanson dipotong Fred dan Fernandes melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Martinez kembali.

Sejak memasuki lapangan, Coutinho memberikan peran lebih kepada Villa yang berkali-kali peluangnya dimentahkan barisan pertahanan MU atau kiper David de Gea.

Villa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77, ketika umpan Coutinho membentur pemain MU dan jatuh di hadapan Jacob Ramsey. Dia dengan tenang melesakkan bola ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Empat menit kemudian, Coutinho memburu ruang di muka gawang MU untuk menyelesaikan umpan akurat kiriman Ramsey. Villa menyamakan skor 2-2.

Coutinho sebetulnya berpeluang menyempurnakan debutnya tiga menit menjelang bubaran ketika menerima umpan dari Emiliano Buendia. Sayang kali ini penyelesaiannya relatif lemah dan mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Di sisi lain, Donny van de Beek juga berpeluang memainkan peranan supersub untuk MU pada injury time bila saja bola tembakannya tidak dihadang Kortney Hause. Upaya itu hanya menghasilkan sepak pojok dan skor 2-2 tidak berubah hingga bubaran.

Meskipun Coutinho menandai debutnya dengan sebuah gol, Villa belum mampu keluar dari tren buruk nirmenang yang saat ini sudah berlangsung tiga laga beruntun.

Villa tidak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 23 poin. MU juga tetap di posisi ketujuh dengan 32 poin. Demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Selanjutnya, MU dijadwalkan melakoni laga tunda pekan ke-17 di markas Brentford, Rabu (19/1/2022). Sementara Villa baru bertanding lagi pada Sabtu (22/1/2022) saat menyambangi Goodison Park, markas Everton. (jp/zar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: