Target 69 Ribu Anak Ikut Vaksin Covid Optimis Tercapai

Target 69 Ribu Anak Ikut Vaksin Covid Optimis Tercapai

Radartasik.com, KOTA TASIK - Vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya terus digenjot. Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kini baru memasuki 15 persen guna memenuhi target 69 ribu anak se-Kota Tasik hingga akhir Januari.

"Vaksin anak perkembangannya sampai terakhir ini sudah mencapai 10.511 anak. Artinya ini masih sekitar 15 persen dari sasaran target 69 ribu," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Asep Hendra kepada radartasik.com, Minggu (16/01/22) malam.

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya telah memetakan angka seribu anak per hari untuk mengikuti vaksinasi. “Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," sambungnya.

Asep yakin, dengan sinergitas Pemkot, TNI dan Polri, target tersebut bisa tercapai. "Seperti vaksinator dari Polres Tasikmalaya Kota dan aparat TNI juga membantu kita masuk ke sekolah-sekolah yang di bawah kewenangannya Kemendag," terangnya.

"Karena baru mulai 7 hari ini saja kita sudah mencapai 10 persen. Insya Allah kalau kita tetap seperti ini iramanya ditambah lagi nanti tambah banyak lagi, Insya Allah target itu tercapai," tambahnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: