Warga Minta Solusi Pemkab Soal Kemacetan di Puncak

Warga Minta Solusi Pemkab Soal Kemacetan di Puncak

Radartasik.com — Warga yang bermukin di sekitaran Kawasan Puncak mulai merasakan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas di Jalan Raya Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur). Kemacetan hingga berjam-jam terjadi tiap hari sehingga harus ada rekayasa lalu lintas sebagai solusi permasalahan di jalanan tersebut. 

Aktifis Puncak, Basuni memaparkan, kemacetan bukan saja dirasakan wisatawan, namun masyarakat Puncak merasakan hal yang sama. Sehingga tak heran, jika melintasi Jalan Raya Bopuncur harus memakan waktu hingga berjam-jam.

Menurutnya, kemacetan di Jalan Raya Bopuncur terjadi di tiga titik. “Persimpangan Gadog Pasir Muncang, Cipayung dan Pasar Cisarua. Di lokasi jadi titik kemacetan,” katanya kepada Radar Bogor, Minggu (16/1/2022).

Menururnya, kemacetan di tiga titik tersebut sudah terjadi sejak lama. Namun, hingga saat ini, belum ada solusi kongkrit untuk mengatasi titik macet tersebut. “Sampai sekarang belum ada solusi dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau Provinsi,” sesalnya.

Hal yang sama dikeluhkan Kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma'mun. Menurutnya, kawasan puncak kerap dihiasi dengan kemacetan arus lalu lintas. “Iya setiap hari macet sekarang. Jam 10.00 WiB sudah mulai macetnya,” tukasnya. (all/jpg/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: