Real Madrid vs Athletic Bilbao: Ancelotti Bersemangat Bawa Los Blancos ke Final Lainnya

Real Madrid vs Athletic Bilbao: Ancelotti Bersemangat Bawa Los Blancos ke Final Lainnya

radartasik.com - Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku sangat bersemangat untuk memimpin Los Blancos ke final lainnya menjelang pertandingan Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao di Arab Saudi, Senin (17/1/2022).

 

Pemimpin LaLiga maju setelah kemenangan 3-2 yang diraih dengan susah payah melawan Barcelona pada Kamis, dengan pemain pengganti Federico Valverde mencetak gol kemenangan melalui perpanjangan waktu.

 

Athletic mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di semifinal lainnya pada Jumat, dan Ancelotti telah mengakui bahwa dia harus mengubah taktiknya untuk pasukan Marcelino pada Senin pukul 01.30 WIB.

 

“Saya sangat senang mengalami periode ini, saya sangat senang,” katanya kepada wartawan dalam konferensi pers dikutip radartasik.com dari Livescore.

 

“Kembali ke final lagi adalah spesial dan terlebih lagi ketika berada di pucuk pimpinan Real Madrid. Tim ini terbiasa dengan jenis permainan dan momen seperti ini,” ujarnya.

 

Kedua tim bermain satu sama lain dua kali pada bulan Desember di LaLiga, dengan Madrid muncul sebagai pemenang pada kedua kesempatan, 1-0 di Bernabeu dan 2-1 di San Mames.

 

“Kami harus menganalisis lawan,” ujar Ancelotti. “Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena kami telah bermain dua kali dalam sebulan, sekali di Madrid dan sekali di Bilbao. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, sama seperti yang lainnya,” tuturnya.

 

“Athletic memiliki berbagai atribut, termasuk pertahanan yang solid, organisasi, kecepatan di atas, kualitas pada bola mati ... Kami harus mengingat itu. Pendekatan kami akan berbeda dengan semifinal karena Athletic memiliki karakteristik yang berbeda dengan Barcelona,” ujarnya.

 

Mantan manajer Chelsea dan Everton juga menjawab pertanyaan tentang gaya permainan timnya dan dia ingin mengabaikan gagasan bahwa ada pendekatan pasti yang menjamin kesuksesan.

 

“Saya menghormati semua orang, setiap aspek sepak bola harus dihormati,” tuturnya. “Tidak ada pendekatan ajaib yang menjamin Anda akan menang. Sistem yang sempurna tidak ada,” tuturnya.

 

“Anda tidak menang setiap saat karena Anda bermain dengan bola, atau dengan serangan balik. Sebuah pertandingan juga bisa dimenangkan dengan bola mati. Jika suatu hari kami bermain bertahan, itu tidak berarti kami adalah tim yang bertahan. Kami telah mencetak lebih banyak gol daripada tim lain di LaLiga,” katanya.

 

Ancelotti juga memuji Karim Benzema, yang mencetak gol kedua Madrid pada Kamis dan telah mencetak 23 gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi musim ini, serta mencatatkan sembilan assist.

 

“Dia tidak berubah, dia tetap rendah hati seperti biasanya,” ujar manajernya.

 

“Yang berubah adalah bagaimana orang lain melihatnya. Mereka lebih memandangnya sebagai seorang pemimpin. Saya pikir orang-orang memandangnya secara berbeda dengan apa yang mereka lakukan enam tahun lalu,” ucapnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: