Gibran Tegaskan Tak Akan Laporkan Balik Dosen UNJ, Pilih Fokus Bekerja Saja

Gibran Tegaskan Tak Akan Laporkan Balik Dosen UNJ, Pilih Fokus Bekerja Saja

Radartasik.com, SOLO — Jika sejumlah pihak langsung bereaksi, bahkan ada yang melaporkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke pihak kepolisian, karena telah mengadukan dua anak Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ke KPK terkait dugaan pencucian uang.

Justru sikap berbeda ditunjukkan Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Surakarta itu memastikan dirinya tidak akan melaporkan balik dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke pihak kepolisian. 

”Rasah, tekke wae lak bosen (tidak usah, didiamkan saja nanti kan bosan),” kata Gibran seperti dilansir dari Antara di Solo, Jumat (14/01/2022).

Apalagi, kata dia, saat ini pemberitaan terkait dengan kasus tersebut sudah mulai mereda. ”Fokus nyambut gawe wae (bekerja saja). Koyo ora nduwe gawean wae (seperti tidak punya pekerjaan saja). Sibuk,” ujar Gibran.

Dia juga tidak merasa tercemar dengan pelaporan tersebut sehingga tidak perlu ada upaya pelaporan balik atas pencemaran nama baik. ”Aku nyolong (mencuri) ngono, tercemar,” ucap Gibran.

Sebelumnya, atas tuduhan Ubedillah terhadap dirinya dan sang adik Kaesang Pangarep, Gibran meminta agar Ubedillah membuktikan terlebih dahulu. ”Dibuktikan sik, aku salah po ra (saya salah atau tidak). Salah yo detik ini ditangkep wae ra popo (tidak apa-apa),” tutur Gibran.

Ubedillah telah melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK, Senin (10/01/2022), terkait tindak pidana korupsi dan/atau tindak pidana pencucian uang berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN), relasi bisnis anak presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan. (jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: